Mobil termahal didunia

Mobil termahal didunia

Berikut adalah daftar-daftar mobil termahal didunia sampai bulan Agustus 2018, harga yang tertera adalah harga luar negeri, jika di indonesia biasa kena pajak lebih dari 100% (sekitar hampir 150%).

1. Rolls Royce Sweptail
harga: $12.8m
siapa yang tidak kenal Roll Royce, yang terkenal akan mobil panjangnya, tetapi kali ini Roll Royce merilis mobil yang tidak "panjang" seperti biasanya. Sweptail banyak mengambil konsep dari design mobile seri model Phantom. Tidak jelas apa yang membuat harganya begitu mahal selain branding.


2. Maybach Exelero
harga: $8m
maybach yang merupakan saudara perusahaan dengan mercedes benz karena berdiri pada satu ibu / group perusahaan yang sama, merilis mobil yang harganya tidak main-main. Dengan mesin twin-turbo charged V12 dan bisa memacu sampai 350km/jam, boleh dibilang ini masuk kategori mobil sport. Maybach Exelero memiliki versi 2 seats dan 4 seats.


3.Bugatti Vision GT
harga estimasi (tidak ada harga resmi): diatas $6m

mobil ini hanya lah mobil konsep, yang dibuat untuk hasil kerjasama dengan game Gran Turismo (GT) di Playstation, sehingga tidak heran mobil ini hanya ada 1 di dunia. awalnya dibeli oleh pangeran arab saudi, kemudian dia jual ke orang amerika. Harganya tidak diketahui karena dijual secara private, estimasi diatas $6m karena kelangkaannya.
oh ya,  mobil ini tidak boleh dibawa di jalanan karena aturan negara terhadap keresmian mobil.

4. Bugatti Divo
harga: $5.8m

mobil ini dibuat berdasarkan model Chiron, tetapi dibuat lebih ringan dan lebih lambat , biarpun dibuat lebih lambat, tetapi harganya jauh lebih tinggi , jika Chiron mempunyai msrp $2.8m, maka ini memiliki harga $5.8m , sebabnya adalah karena diproduksi terbatas hanya 40 unit, dan sudah terjual semua bahkan sebelum diproduksi.


5. Koenigsegg CCXR trevita
harga $4.8m


Trevita adalah versi Koenigsegg CCX yang limited edition. Specialnya versi ini karena bagian karbon fiber nya dilapisi dengan proses berlian. Recana awal mobil ini adalah 3 unit, tetapi karena proses yang sulit dalam membuat lapis berlian pada karbon fiber, sehingga yang dibuat akhirnya cuma 2 unit.

6. Lamborghini Veneno
harga $4.5m

terbagi menjadi 2 varian, versi original dan versi roadster. Versi original hanya ada 5 biji yang dibuat, dan dari jumlah itu hanya 3 yang dilepas ke customer. Versi roadster ada 9 biji, dengan harga yang lebih murah sedikit dibanding versi original.

7. Ferrari 250 GTO
harga estimasi : diatas $30m

Satu-satunya di daftar yang bukan merupakan mobil baru , alias mobil antik, jadi harganya mahal karena barang antik, dan diminati oleh kolektor mobil jadul. Biarpun harga jual terakhir (dan tertinggi) adalah $70m di lelang amerika serikat pada bulan juni 2018, kemungkinan itu adalah harga "permainan" , harga asli diperkirakan masih tetap diatas 30 juta dollar US.


8. Pagani Zonda HP Barchetta
harga estimasi : $17.5m

9. Bugatti La Voiture Noire
harga estimasi: $12.5m
Share:
Next Post Previous Post