Cara Alami Mengatasi Jerawat Paling Ampuh

Cara Alami Mengatasi Jerawat Paling Ampuh

 Cara Alami Atasi Jerawat Paling Ampuh – Selain dengan cara medis, mengatasi jerawat juga bisa dengan bahan-bahan alami disekitar kita. Bahan alami ini memiliki resiko efek samping yang minim sehingga aman digunakan. Bahan-bahan alami ini memiliki senyawa yang ampuh untuk mengempiskan jerawat. Cara kerjanya dengan menyingkirkan bakteri penyebab jerawat sehingga peradangan pun bisa diminimalisir. Cara atasi jerawat alami ini juga efektif untuk mengatasi flek hitam akibat bekas jerawat sehingga anda bisa mendapatkan manfaat ganda di dalamnya.

Lemon, alpukat, madu, youghurt, hingga lidah buaya merupakan jenis bahan alami yang kerap digunakan untuk mengatasi jerawat. Bahkan produsen produk kecantikan khusus jerawat pun banyak yang menggunakannya sebagai bahan dasar produk buatannya. Hal tersebut membuktikan keampuhan cara alami ini. Nah, bagi yang ingin tahu ulasan selengkapnya untuk mengatasi jerawat secara alami, berikut ini berbagai macam caranya yang bisa anda ketahui. 

Mentimun pada Wajah
Mentimun untuk ditempelkan ke wajah | sumber gambar: google 


Berbagai Cara Alami Atasi Jerawat Paling Ampuh

1. Lemon

Siapkan lemon kemudian peras airnya sampai tuntas. Ratakan dan balurkan ke seluruh permukaan wajah yang telah dibersihkan lalu diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Lemon merupakan sumber asam asrkorbat-L yang bermanfaat mengurangi peradangan dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit. Selain mengatasi jerawat, noda bekasnya pun mampu disamarkan berkat kandungan vitamin C yang ada di dalamnya.

2. Alpukat dan madu

Siapkan satu buah alpukat matang kemudian haluskan dagingnya sampai lembut. Tambahkan satu sendok makan madu murni dan aduk sampai merata. Setelah itu aplikasikan sebagai masker ke seluruh wajah selama 20 menit. Setelah didiamkan 20 menit bilas dengan air hangat. Kombinasi dua bahan tersebut sangat ampuh mengatasi jerawat berkat kandungan hidrogen perioksida pada madu dan vitamin E pada alpukat yang juga ampuh mengurangi peradangan.

3. Mentimun

Bersihkan satu buah mentimun kemudian potong tipis-tipis. Tempelkan pada wajah yang berjerawat kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, anda bisa membilas wajah dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal, anda juga bisa meminum jus mentimun yang dicampur air perasan jeruk nipis untuk mengeluarkan racun dari dalam. Antioksidan, asam amino dan vitamin C yang terkandung pada mentimun sangat efektif mengeluarkan racun penyebab jerawat dan membersihkan kulit secara maksimal.

4. Kulit jeruk

Jangan buang kulit jeruk karena kandungan asam alpha hidroksi dan vitamin C nya bermanfaat untuk mengangkat kotoran penyumbat jerawat di bagian pori-pori sekaligus mengangkat sel kulit mati. Keringkan kulit jeruk selama beberapa hari sampai kandungan airnya berkurang. Lalu haluskan kulit jeruk tersebut hingga halus menjadi bubuk. Campur bubuk kulit jeruk dengan air secukupnya hingga berubah menjadi pasta. Aplikasikan sebagai masker dan diamkan hingga kering. Bilas wajah dengan air hangat.

5. Cuka sari apel

Gunakan cuka sari apel sebanyak 5 ml dan campurkan dengan air sebanyak 95 ml. Aplikasikan ke bagian wajah dengan bantuan kapas hingga merata. Diamkan selama 20 menit sampai meresap. Kemudian bilas dengan air hangat. Antioksidan yang terkandung pada cuka sari apel berfungsi mempercepat proses penyembuhan luka akibat jerawat. asam laktat dan malat nya ampuh mengangkat kotoran penyebab jerawat secara efektif.

Nah itu dia berbagai jenis cara mengatasi jerawat alami paling ampuh yang bisa anda coba gunakan. Selalu jaga kebersihan wajah dan pola makan anda untuk memaksimalkan perawatan. Semoga bermanfaat.


Share:
Next Post Previous Post