Microsoft Surface Family Line-up

Microsoft Surface Family Line-up

Microsoft Surface
Microsoft Surface dengan Pen dan Windows 8


Microsoft Surface adalah lini produk kombinasi tablet dan laptop yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk penggunaan portabel. Sekarang lagi nge-trend penggunaan Microsoft Surface di film-film layar lebar. Mereka biasa menggunakannya untuk dibawa keluar ataupun untuk kerja, bukan untuk penggunaan yang duduk diam di tempat seperti di dalam rumah. 

Sebelumnya orang-orang menggunakan ipad buatan Apple, belakangan tergeser oleh Microsoft Surface, alasannya karena lebih powerful dan lebih multi-fungsi (serbaguna). 

Kekurangan dari Microsoft Surface adalah di harganya yang sangat mahal, tidak cocok untuk kantong orang Indonesia.

Didalam Microsoft Surface biasa telah di-install Windows 8 atau 10, sehingga harga tingginya itu ya termasuk sepaket dengan Windows dan mungkin software microsoft office. Keluarga Microsoft Surface sendiri terdiri dari sembilan jenis atau kategori, diantaranya adalah:
  1. Microsoft Surface 
  2. Microsoft Surface Pro
  3. Microsoft Suface Laptop
  4. Microsoft Surface Book
  5. Microsoft Suface Studio
  6. Microsoft Suface Hub
  7. Microsoft Sufrace Go
  8. baru di tahun 2019: Surface Neo
  9. baru di tahun 2019: Surface Duo


Microsoft Surface

Lini keluarga ini adalah model yang paling awal di rilis . Bentuknya seperti hybrid tablet dengan tambahan aksesoris keyboard dan pen stylus. Ukuran layar biasanya berkisar 10.x inci . total generasi yang sudah dirilis sampai tahun 2018 adalah 3 generasi (surface 1, 2, 3)

Microsoft Surface Pro

Merupakan lini keluarga paling utama dari Microsoft Surface line-up. Hampir setiap tahun rilis model generasi baru. Sampai sekarang sudah terdapat enam generasi. Generasi terakhir sudah menggunakan layar lebih dari 12 inci. Model ini mengutamakan spesifikasi yang mumpun dan powerful, biasanya procesor yang digunakan adalah intel i5 atau i7

Microsoft Surface Laptop

Sesuai dengan namanya, ini bentuknya benar-benar seperti laptop yang tidak bisa dicabut keyboardnya. Ukuran layarnya pun mirip laptop kecil pada umumnya, yaitu sekitar 13.5 inchi, ya memang laptop sih kategorinya.

Microsoft Surface Book

Jika Microsoft Surface dan Surface Pro adalah tablet dengan kemampuan bisa dipasang keyboard agar menjadi laptop, nah ini kebalikannya , Laptop yang bisa dicabut atau dilepas keyboardnya agar bisa menjadi fungsi tablet. Nah bingung kan apa beda nya?

Microsoft Surface Studio

Ini kira-kira adalah musuhnya iMac buatan apple. semacam komputer kategori Desktop All-in-One (gabung semua jadi satu termasuk layar) . Tapi tentunya yang ini lebih keren dari iMac, karena jauh lebih tipis, lebih kecil , bisa fleksibel dudukannya, bisa menggunakan stylus pen lagi. Cuma harganya ya ga tahan.

Microsoft Surface Hub

Kalau ini sih saingannya Samsung The Wall. Semacam layar ukuran besar, sebesar TV yang dipasang didinding ataupun dudukan stand, yang biasa fungsinya untuk display atau presentasi kerja.

Microsoft Surface Go

Merupakan keluarga paling baru dari lini Microsoft Surface. Ini boleh dibilang versi "murahnya" karena microsoft surface itu mahal-mahal. Ya, kira-kira mirip kalo iPhone XS ada versi murahnya yaitu iPhone XR. Surface Go ini memiliki layar yang lebih kecil dan spesifikasi yang lebih terbatas serta fungsi yang dikurangi.

Baru 2019: Microsoft Surface Neo

Tablet dual-screen (dua layar yang saling terhubung), di mana satu layar dapat diubah menjadi keyboard atau fungsi lain.

Baru 2019: Microsoft Surface Duo

Surface Duo merupakan satu-satunya lini ponsel surface, memiliki dua layar (dual screen), satu layar berukuran 5.6 inci.




Share:
Next Post Previous Post