Tim Baru Untuk Guardians of the Galaxy Vol.4?

Tim Baru Untuk Guardians of the Galaxy Vol.4?

Guardians of the Galaxy banner
Tim Original Guardians of the Galaxy 

 Film Guardian of The Galaxy Vol.3 yang disutradarai oleh James Gunn membuat beberapa perubahan drastis pada cerita, termasuk komposisi anggota pada Guardians of the Galaxy.

Anggota Guardians of the Galaxy versi komik dan adaptasi film sangatlah berbeda, versi komik agak membingungkan karena memiliki cerita yang luas dan versi berbeda-beda, jumlah anggotanya pun sangat banyak karena tergantung era waktu berbeda dan versi apa. Jadi yang dibahas cuma versi film.

Pada seri Guardians of the Galaxy vol.1, anggotanya adalah Groot, Peter Quill (Star-Lord), Gamora, Rocket Raccoon, Drax. Jadi total ada lima anggota. Ending vol.1 Groot mati, tetapi melahirkan Groot baru yang masih kecil. Menurut sutradara James Gunn, Groot baru ini sama sekali makhluk baru, jadi tidak ada hubungan dengan Groot lama.

Pada seri Guardians of the Galaxy vol.2, ada penambahan 4 anggota; Groot baru, Nebula, Mantis, dan Yondu. Jadi total ada delapan anggota. Yondu dipecat dari komunitas Ravager setelah melakukan praktik perdagangan ilegal. Biarpun Yondu sering muncul dalam poster bersama anggota Guardians of the Galaxy, tapi menurut saya Yondu bukan anggota, tapi lebih ke semi-anggota yang kebetulan ikut terlibat dalam cerita. 

Pada film The Avengers: Infinity War tahun 2018, Gamora meninggal dunia setelah jatuh ke tebing di planet Vormir oleh Thanos demi mendapatkan Soul Stone. Menyisakan 7 anggota.

Pada acara TV spesial bertajuk 'The Guardians of the Galaxy Holiday Special', yang mengisahkan kejadian sesaat sebelum cerita The Guardians of the Galaxy vol.3, terdapat kemunculan Kraglin Obfonteri (wakil ketua-nya Yondu), dan Cosmo (anjing yang bisa bicara dan kemampuan telekinesis) menjadi semi-anggota The Guardians of the Galaxy.

Guardians of the Galaxy vol.3
Guardians of the Galaxy vol.3

Pada Guardians of the Galaxy vol.3, Kraglin dan Cosmo masih tetap berstatus semi-anggota dan tidak ikut dalam misi penyerangan awal cerita, hanya disuruh menjaga Knowhere yang sekarang merupakan milik Guardians of Galaxy setelah membelinya dari the Collector. Berbeda dengan dua volume sebelumnya, tidak ada anggota yang mati sama sekali di sini. Sehingga total ada 9 anggota.

Biarpun Gamora kembali muncul pada Guardians of the Galaxy vol.3, tetapi itu adalah Gamora yang berbeda, bukan Gamora lama. Yang lama tetap mati tidak bangkit lagi, tetapi ini adalah Gamora yang berasal dari lini waktu (timeline) berbeda, yang dibawa ke masa sekarang saat cerita 'Avengers: Endgame', jadi Gamora baru tidak ada sejarah sama sekali dengan Guardians of Galaxy, sehingga ga heran hubungan dia dengan Peter Quill berlansung seperti baru kenal, dan juga Gamora baru sekarang adalah anggota dari Ravager.

Di Ending Guardians of the Galaxy vol.3, terjadi perubahaan cerita drastis, para anggota mulai terpencar. Peter Quill kembali ke bumi untuk menemui kakeknya, karena dia sudah lama tidak bertemu keluarga manusianya di bumi, dan menunjuk Rocket Raccoon sebagai kapten baru dari Guardians of the Galaxy. Mantis pergi berpetualang sendiri untuk mencari jati diri. Drax dan Nebula merawat anak-anak yang sebelumnya merupakan tahanan dari  High Evolutionary (ras cyborg) di Knowhere. Menyisakan hanya 2 anggota lama, Groot dan Rocket.

Tetapi pada after credit ending scene (adegan setelah kredit akhir film), Guardians of the Galaxy memiliki misi di suatu planet, dan di situ ada Groot, Rocket, Adam Warlock, Kraglin, Cosmo, Phyla, dan Blurp. Jadi anggota baru Guardians of the Galaxy sekarang ada 7, yang mana hanya ada dua anggota original.

Phyla adalah anak kecil perempuan yang sebelumnya merupakan tahanan dan bahan percobaan dari High Evolutionary. Dia disinyalir memiliki kekuatan kosmik, cuma latar belakangnya belum dijelasin sama sekali. Tetapi di komik, dia erat kaitannya dengan salah satu captain marvel, mungkin anak perempuannya. Sedangkan Blurp adalah peliharaan Adam Warlock, yang tidak memiliki kekuatan apa-apa, jadi ya merupakan anggota terlemah dari sejarah Guardians of the Galaxy versi film.

Para anggota baru ini diperkirakan akan unjuk gigi pada Guardians of the Galaxy Vol.4 yang masih belum diketahui kapan akan tayangnya.

Guardians of the Galaxy vol.4
Groot, Kraglin, Rocket, Adam Warlock, Cosmo, Phyla, & Blurp


(ANT/79PCT)

Share:
Next Post Previous Post