Kamera Smartphone terbaik versi Gadgetin

Kamera Smartphone terbaik versi Gadgetin


Setelah kemarin ada smartphone kamera terbaik tahun 2020 versi youtuber internasional oleh Marques Brownlee di Review Best Smartphone Camera By Marques Brownlee.

kali ini ada yang membandingkan topik serupa tetapi dengan jumlah smartphone yang lebih sedikit dan model smartphone yang dirilis sampai waktu bulan enam tahun 2021, oleh youtuber lokal melalui channel youtube Gadgetin. Menggunakan 5 Merk Ponsel dengan model terbaik di merknya. Youtube channel Gadgetin ini ada tiga orang yang review kualitas hasil jepret diberbagai suasana.

Smartphone yang diperbandingkan adalah:

  • Samsung S21+ (biarpun versi tertingginya adalah S21 Ultra, tapi harusnya ga jauh beda)
  • iPhone 12 Pro 
  • Xiaomi Mi 11 
  • Oppo Find 3x pro
  • Vivo X60 pro
dari hasil ujicoba gadgetin dengan serangkaian ujicoba, juara pertama dimenangkan oleh Vivo X60 Pro+ dengan nilai tipis dibanding juara dua.

secara umum, kamera smartphone sekarang tidak jauh berbeda hasilnya, semuanya menunjukkan hasil yang baik, jadi ga terlalu jauh beda kualitasnya. biarpun jika dibandingkan dengan camera dedicated, seperti kamera DSLR gitu, hasil kualitas nya masih jauh.

Yang cukup saya terkejut dihasil ujicoba tes gadgetin ini adalah, bahwa 3 reviewernya itu semuanya pengguna iPhone,  dua orang kayaknya apple fansboy, jadi awalnya saya pikir iPhone 12 Pro Max yang bakal menang, tapi ga disangka Oppo Find 3x pro bisa jadi juaranya dengan menang tipis.

Sayangnya tidak terdapat merk Huawei, Sony, OnePlus, ataupun Google Pixel .
Buat yang mau menonton bisa buka videonya di : https://www.youtube.com/watch?v=QT5GQtTD-5g&t=2s


Share:
Next Post Previous Post