Ini Makanan Alami untuk Jerawat Bernanah

Ini Makanan Alami untuk Jerawat Bernanah

 

obat alami jerawat



Ini Obat Alami Jerawat Bernanah - Acne atau lebih dikenal dengan istilah jerawat merupakan salah satu masalah pada bagian kulit yang sangat umum karena masalah yang satu ini dialami oleh hampir setiap orang. Meskipun jerawat sendiri bukanlah suatu masalah yang tergolong serius, tetapi masalah jerawat sering membuat orang merasa terganggu akan kemunculannya karena akan membuat penampilan Anda menjadi terganggu sehingga tidak jarang ada banyak sekali orang yang merasa tidak percaya diri akibat jerawat dan merasa malu untuk tampil di depan umum.

Perlu Anda ketahui bahwa masalah jerawat terjadi karena adanya minyak, kotoran, dan juga sel - sel kulit mati yang menyumbat pori - pori pada kulit. Jerawat yang muncul pada kulit seseorang juga berbeda - beda mulai dari masalah jerawat yang ringan yakni timbulnya bintik merah kecil hingga masalah jerawat yang cukup serius yakni jerawat yang meradang dan bernanah. Jerawat yang dibiarkan begitu saja memang akan membuatnya bertambah parah, namun Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kami ulas beberapa obat alami untuk jerawat bernanah.


Ini Obat Alami Jerawat Bernanah

1. Bawang Putih

Bawang putih adalah salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat yang bernanah, perlu Anda ketahui bahwa bawang putih mengandung thiacremonon yang akan mengatasi masalah jerawat. Anda bisa menghaluskan tiga siung bawang putih, kemudian tambahkan dengan sedikit air, setelah itu oleskan pada area kulit yang berjerawat selama 30 menit sebelum membilasnya.

2. Daun Sirih

Obat alami kedua yang juga sangat ampuh untuk membantu mengatasi jerawat bernanah adalah daun sirih, jenis daun yang satu ini ternyata memiliki kandungan betlephenol yang mampu berperan sebagai anti bakteri. Anda bisa menyiapkan 9 lembar daun sirih dan tumbuk hingga halus, campurkan sedikit air, kemudian oleskanlah pada area kulit yang berjerawat selama 15 menit.

3. Jahe

Jahe merupakan obat alami ketiga yang juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat bernanah, hal ini dikarenakan jahe mengandung senyawa zingibain dan gingerols yang akan mengurangi rasa sakit dan iritasi pada jerawat. Anda bisa menghaluskan satu ruas jahe, kemudian campurkan dengan sedikit air, setelah itu oleskan pada kulit berjerawat selama 20 hingga 30 menit.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa Anda gunakan sebagai obat alami yang ampuh untuk bisa membantu mengatasi masalah jerawat bernanah, jenis minyak yang satu ini memiliki kandungan anti bakteri dan juga senyawa polifenol yang akan menyembuhkan jerawat. Untuk menggunakannya sangatlah mudah di mana Anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun pada kulit berjerawat sebelum tidur dan biarkan semalaman.

5. Lemon

Buah lemon merupakan obat alami kelima yang juga bisa Anda gunakan untuk mengobati maalah jerawat yang bernanah, perlu Anda ketahui bahwa lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C yang akan mengatasi peradangan pada jerawat. Anda bisa memeras satu buah lemon dan campurkan dengan sedikit air, kemudian oleskanlah di area kulit berjerawat sebelum tidur dan bilaslah keesokan harinya.

Apabila Anda sering mengalami masalah jerawat yang bernanah, maka Anda bisa menggunakan beberapa obat alami di atas untuk mengatasinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share:
Next Post Previous Post