Cara Mencegah Terjadinya Jerawat Meradang Parah

Cara Mencegah Terjadinya Jerawat Meradang Parah

 

Mencegah Jerawat meradang


Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi - Jerawat atau sering disebut juga sebagai acne vulgaris merupakan salah satu masalah pada bagian kulit yang dialami oleh hampir semua orang, jerawat sendiri pada dasarnya bukanlah suatu masalah yang serius sehingga tidak perlu membutuhkan penanganan medis. Meskipun jerawat tergolong masalah kulit yang ringan, namun masalah kulit yang satu ini kerap membuat jengkel banyak orang. Hal tersebut dikarenakan jerawat akan sangat mempengaruhi penampilan, apalagi jika jerawat muncul di bagian wajah.

Jerawat sendiri disebabkan oleh adanya minyak dan kotoran serta sel - sel kulit mati yang menyumbat pori - pori kulit, jerawat sendiri lebih sering muncul pada bagian wajah. Hal ini dikarenakan wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terekspos sehingga membuat wajah sangat rentan terkena debu dan juga kotoran, selain itu wajah juga memiliki banyak kelenjar minyak yang membuatnya semakin beresiko terhadap jerawat. Jerawat yang dibiarkan akan bisa mengalami peradangan, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa cara mencegah jerawat meradang di pipi.


Cara Mencegah Jerawat Meradang di Pipi

1. Menggunakan Madu

Madu memang telah lama dikenal meniliki khasiat yang sangat baik bagi kesehatan manusia, termasuk di antaranya adalah untuk mencegah terjadinya peradangan pada jerawat. Perlu Anda ketahui bahwa madu mengandung antioksidan yang akan menjaga kesehatan kulit dari jerawat, Anda bisa mengoleskan madu murni pada kulit selama sekitar 30 menit sebelum membilasnya dengan air.

2. Menggunakan Minyak Lavender

Selain memiliki fungsi untuk mencegah gigitan nyamuk, ternyata tanaman lavender juga bisa digunakan untuk mencegah peradangan pada jerawat. Untuk menggunakannya sangatlah mudah di mana Anda bisa menyiapkan minyak yang terbuat dari tanaman lavender dan mengoleskannya pada kulit pipi yang berjerawat selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Menggunakan Tomat

Buah tomat yang rasanya segar ternyata juga bisa Anda gunakan untuk mencegah terjadinya peradangan jerawat pada pipi, perlu Anda ketahui bahwa tomat meniliki kandungan licopene yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Anda bisa menghaluskan buah tomat dan mencampurkannya dengan sedikit air, setelah itu oleskan pada pipi yang berjerawat hingga mengering.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu jenis tanaman yang memiliki khasiat untuk merawat kesehatan kulit, hal ini dikarenakan tanaman lidah buaya memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Untuk bisa menggunakannya, Anda harus menyiapkan satu batang lidah buaya segar, kemudian potong dan tampunglah gel-nya, setelah itu oleskan pada pipi berjerawat selama 15 menit sebelum membilasnya.

5. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih memang dikenal sebagai salah satu bumbu penyedap masakan, tetapi ternyata bawang putih juga bisa Anda gunakan untuk mencegah peradangan jerawat di pipi karena bawang putih memiliki sifat anti bakteri. Untuk menggunakannya, haluskanlah tiga siung bawang putih dan tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta, setelah itu oleskan pada pipi berjerawat selama 10 menit.

---

Apabila Anda ingin mencegah terjadinya peradangan jerawat di bagian pipi, maka Anda bisa melakukan beberapa hal yang telah diulas di atas. Semoga bermanfaat. Wajah bebas jerawat.

Share:
Next Post Previous Post