Audio Portabel Merk AIM AS301HPA

Audio Portabel Merk AIM AS301HPA



 AIM AS301HPA adalah sebuah amplifier headphone yang dirancang untuk meningkatkan kualitas suara dari perangkat audio seperti pemutar musik atau laptop dan mengalirkannya melalui headphone. Portabel amplifier ini dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik bagi penggunanya

Fungsi utama amplifier portabel AIM AS301HPA adalah sebagai sebuah alat penguat sinyal bass untuk portabel headphones maupun earphones. Bentuknya sangat kecil tapi cukup bertenaga untuk menguatkan dentuman dan volume suara headphone Anda dengan performa baik, juga menawarkan peningkatan bass yang baik. 

Cukup sambungkan di antara pemutar musik DAP  dan headphone atau earphone, Anda bisa mendapatkan suara yang lebih kencang dan performa bass yang lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, dengan aim AS301HPA, Anda dapat menurunkan level output suara pemutar audio DAP anda, dan memperpanjang waktu baterai pemutar audio. Nikmati performa suara berkualitas dari perangkat kecil ini.

Portable Audio Amplifier AIM
Portable Audio Amplifier AIM AS301 HPA

Apakah AIM Lebih Bagus Dibanding Fiio E5?

Karena mempunyai rentang harga yang sama dengan Fiio E5, jadi bisa dibilang pesaing E5, tapi kalau kualitas suara  bagaimana dibanding Fiio E5? berikut reviewnya.

Setelah lama ga beli barang portabel audio, akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli barang ini karena harganya cocok untuk kantong kere hore. Cukup menjanjikan suaranya, awalnya tidak berharap terlalu banyak, tetapi setelah beberapa percobaan...

Percobaan pertama: testing dengan ipod touch 1G phone-out (ga bisa pakai lod karena ampnya ga ada volume), suara ipod touch 1G yang medem berubah menjadi lebih mempunyai energi semangat, bass terasa nambah sedikit tetapi tidak sampai over-bassy seperti Fiio E3 (saya awalnya berpikir cuma nambah bass doank). Suara seakan lebih berbody teksturnya. Di sini terasa ada gangguan Noise (dan harusnya bukan hissing) yang cukup menganggu di telinga gue.

Percobaan kedua: testing dengan Mintpad Mintpass phone out (kasusnya sama ga bisa pake lod karena amp ga ada volume), suaranya jadi lebih berbody teksturnya, trus penambahan rasa warmnya membuat lagu terasa hangat dan lebih emosi, suara vokal Michael Jackson pun terasa lebih berbobot, dan low bass lebih terasa keberadaannya biarpun ga banyak . Saat percobaan kedua ini tidak terdengar noise, jadi noisenya ntah karena pengaruh DAP berbeda, atau karena gue coba ini pada pagi hari jadi ga terdengar (waktu tes ke itouch adalah malam hari dimana kita lbh fokus), atau karena hal lainnya (posisi amp tidak berdiri, dll). Power tidak bertambah banyak, biasa saya menggunakan volume 14 dari 50 di Mintpad, kalo nambah amp ya pake sekitar volume 12.

Dari kedua percobaan tersebut, dapat saya simpulkan kalau amp ini memberi perubahaan yang positif kepada kedua setup saya dan sangat terasa di telinga dalam waktu yang singkat (cuma beberapa detik saja sudah dapat merasakan perubahaan positif suaranya menjadi lebih baik).

Kesimpulan lain adalah saya menempatkan posisi portabel amplifier ini diatas Fiio E3 dan E5.

Tetapi kekurangan amp ini terletak pada ga ada nya Volume up/down, ga ada Tombol On/off (sehingga mirip Fiio E3), gue liat dalamnya komponennya sedikit banget, casingnya terasa besar, jadi pingin ganti casing dengan modif sendiri.

Kelebihan lain ada di battery yang pakai sistem recharge (tidak perlu bongkar pasang baterai), aksesoris dapat pouch bag yang bagus dan manis, dan tentu saja harganya murah.

Saya rekomendasi untuk pemula dengan budget terbatas atau orang-orang yang suka testing-testing seperti saya.

Fitur dan spesifikasi AIM AS301HPA

  • Ketahanan baterai = 10 jam (output volume 10%)
  • Waktu pengisian daya = 1.5 - 2 jam
  • Tiny bomb appearance
  • Improve Total Harmonic Distortion (THD) and Noise performance
  • No Degradation of Low frequency response
  • Two LEDs for charging and playback indicator
  • Increase 120% of original audio output level
  • Support 16 ohms – 150 ohms earphone
  • Built-in rechargeable Li-Battery for at least 6 hours usage
  • Auto power on by inserting earphone jack
  • Small size with dimensions 45L x 23D mm (1.8” Lx 0.9"D)
  • Mini USB connector for charging
  • Stereo Line-In
  • Stereo Headphone-Out
Share:
Next Post Previous Post