Cara Alami Atasi Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif

Cara Alami Atasi Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif

 Seperti yang Anda ketahui bahwa salah satu masalah kulit yang paling umum adalah jerawat, masalah kulit yang satu ini bahkan dialami oleh hampir setiap orang. Semua orang memang memiliki resiko untuk mengalami masalah jerawat baik itu pria maupun wanita, namun usia remaja menjadi saat yang paling rentan untuk mengalami masalah jerawat karena pada usia remaja hormon di dalam tubuh akan mengalami ketidakseimbangan yang mana hal tersebut akan memicu munculnya jerawat.

Jerawat adalah suatu masalah di bagian kulit yang terjadi akibat adanya penyumbatan pori - pori oleh minyak, sel kulit mati, serta kotoran lain yang menempel. Semua bagian tubuh memang memiliki resiko sebagai tempat munculnya jerawat, namun ada beberapa bagian tubuh yang lebih beresiko untuk mengalami masalah jerawat. Punggung merupakan salah satu bagian tubuh yang sering menjadi tempat munculnya jerawat karena memiliki banyak kelenjar minyak, berikut ini akan kami ulas beberapa obat alami untuk mengatasi masalah jerawat di punggung.


Rekomendasi Obat Alami Jerawat di Punggung Yang Paling Efektif

#1. Buah Lemon

Buah lemon merupakan salah satu obat alami yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang muncul di bagian punggung, buah ini memiliki kandungan asam yang mampu untuk menyegarkan dan membersihkan kulit. Cara penggunaannya sangatlah mudah di mana Anda hanya perlu memeras satu buah lemon dan mengoleskan air perasannya tersebut ke bagian punggung dan biarkan 30 menit.

#2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk ternyata juga memiliki fungsi yang sangat efektif untuk bisa mengobati jerawat di bagian punggung, Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, serta keringat yang tertimbun di kulit. Anda bisa menghaluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan, kemudian campurkan dengan sedikit susu, setelah itu oleskan pada punggung dan biarkan hingga mengering.

#3. Tomat

Tomat merupakan buah yang juga sangat efektif untuk bisa menghilangkan jerawat di punggung, tomat sendiri memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga akan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk menggunakannya, Anda bisa menghaluskan buah tomat menggunakan blender kemudian oleskan ke bagian punggung, biarkan sampai mengering sebelum membilasnya.

#4. Mentimun

Selain tomat, mentimun ternyata juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga akan membantu menghilangka jerawat, selain itu mentimun juga memiliki banyak kandungan air yang bisa menyegarkan kulit. Untuk penggunaannya sangatlah mudah, Anda bisa menghaluskan satu buah mentimun beserta bijinya, kemudian oleskan pada punggung dan biarkan selama 20 menit.

#5. Putih Telur

Putih telur juga merupakan salah satu obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat di punggung, perlu Anda ketahui bahwa putih telur memiliki kandungan zat anti bakteri yang sangat ampuh mengobati jerawat. Anda bisa menyiapkan putih telur ayam ataupun bebek, kemudian kocok hingga berbusa, setelah itu oleskan pada bagian punggung selama satu jam.

Jika Anda sering mengalami masalah jerawat yang muncul di punggung, maka Anda bisa menggunakan beberapa obat alami yang telah diulas di atas.

Share:
Next Post Previous Post