√ Mengatasi Jerawat Cara Alami Dari Dalam & Luar

√ Mengatasi Jerawat Cara Alami Dari Dalam & Luar


 Setiap orang mendambakan wajah bersih. Mengatasi jerawat tidak hanya dari luar saja. Pasalnya jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sifatnya cukup kompleks.

Jerawat bisa terjadi karena faktor dalam tubuh juga. Seperti kelebihan produksi minyak dan lemak, hingga kekurangan cairan tubuh yang menyebabkan tubuh mengendapkan racun secara berlebih. 

Oleh sebab itu agar perawatan jerawat lebih efektif, anda mesti tahu bagaimana cara merawatnya baik dari dalam maupun luar tubuh.

Jika melakukan keduanya secara berimbang, anda bisa mengatasi jerawat secara lebih cepat. Bahan-bahan alami disekitar kita bisa menjadi solusi untuk mengatasi jerawat dari luar. 

Bahan alami ini memiliki khasiat yang efektif untuk mengikis kuman dan bakteri penyebab jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. 

Nah, bagi anda yang ingin memaksimalkan perawatan wajah berjerawat dari dalam dan luar, berikut ulasan selengkapnya untuk obat jerawat dari dalam dan luar paling ampuh.


Saat Jerawat Menyerang Wajah | sumber: freeimages


Obat Jerawat Alami Dari Dalam

#1. Konsumsi Air Putih

Air putih bermanfaat untuk menetralisir racun di dalam tubuh. selain itu produksi minyak berlebih pun bisa dikikis dengan konsumsi air putih secara cukup. Oleh sebab itu untuk merawat wajah dari dalam, cukupi kebutuhan air putih anda. Minimal minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

#2. Konsumsi Makanan Kaya Serat dan Vitamin

Makanan kaya serat dan vitamin sangat efektif untuk menjaga kesehatan kulit anda. pasalnya kulit memerlukan asupan nutrisi tersebut agar tetap terawat. Hindari mengonsumsi lemak dan minyak secara berlebih. Kedua makanan tersebut akan membuat produksi minyak berlebih dan memperparah jerawat anda. Ganti dengan konsumsi buah dan sayur secara cukup.

#3. Kurangi Konsumsi Gula

Siapa sangka dibalik rasa manisnya, gula juga bisa menyebabkan beberapa penyakit tertentu. Seperti diabetes dan kanker. Selain itu di dunia kecantikan, konsumsi gula dalam jumlah berlebih akan menyebabkan wajah mudah berjerawat. Kandungan kalori nya yang tinggi akan memudahkan wajah memproduksi sebum sehingga jerawat pun mudah muncul.


Obat Jerawat Alami Dari Luar

#1. Jeruk Nipis

Buah kaya asam alpha hidroksida dan vitamin C ini memang ampuh untuk mengatasi jerawat sekaligus bekasnya. Gunakan air perasan jeruk nipis dan tempelkan di bagian wajah dengan bantuan kapas. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih sampai tuntas.

#2. Tomat

Tomat seperti jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C. Kandungan antioksidan yang ada pada tomat juga baik untuk mencegah radikal bebas penyebab jerawat makin parah. Tempelkan irisan tomat ke seluruh permukaan wajah anda. diamkan beberapa saat sampai nutrisinya meresap. Kemudian bilas wajah dengan air bersih.

#3. Lidah Buaya

Vitamin E yang terkandung pada lidah buaya memiliki manfaat besar untuk mengempiskan jerawat. Selain itu struktur kulit pun akan diperbaiki pasca meredanya jerawat. noda hitam dari bekas jerawat pun mampu dipudarkan dengan lidah buaya ini. caranya aplikasikan gel lidah buaya ke seluruh wajah sampai mengering. Lakukan secara teratur untuk hasil cepat.

--

Itu dia berbagai macam obat jerawat dari dalam dan luar yang bisa anda coba gunakan. Semoga membantu dan bermanfaat untuk anda. 

Share:
Next Post Previous Post