Suikoden 1 dan 2 akan diremake oleh Konami dalam bentuk HD di Tahun 2023

Suikoden 1 dan 2 akan diremake oleh Konami dalam bentuk HD di Tahun 2023

 79percentclock.com - Bagi para generasi tahun 90an, pasti tidak asing dengan sebuah game RPG jepang zaman jadul di konsol Sony Playstation 1 berjudul Genso Suikoden. 

Game ini tergolong sukses pada zaman itu, tidak heran kemudian konami selaku developer game, merilis sekuelnya sampai Suikoden V, kemudian lima spin-off nya mulai dari Suikogaiden Vol.1, Suikogaiden Vol.2, Suikoden Tactics, dan Card Stories. Ada juga dua judul lain yang menggunakan nama suikoden tetapi tidak berhubungan sama sekali dengan dunia utama suikoden.

Game Suikoden ini bergenre turn-based RPG, dan sangat digemari pada masanya, sayangnya saat sekuel Suikoden IV dan V, game ini menurun dari segi popularitas dan kualitas, karena projek ini menjadi kurang populer dan pendapatan menurun drastis, akhirnya Konami memutuskan untuk menghentikan sekuel selanjutnya untuk selamanya, tetapi waralaba Suikoden tetap dipertahankan. Terakhir kali game ini dirilis adalah tahun 2006, atau 16 tahun yang lalu.

Kali ini di acara Tokyo Game Show 2022, Konami mengejutkan orang-orang dengan berita bahwa mereka akan merilis ulang game Suikoden I dan II untuk konsol Playstation 4, Xbox One, PC via steam, dan Nintendo Switch. 

Rencananya akan dirilis tahun 2023. Kedua game ini akan dibundel dalam paket "Suikoden I & II HD Remaster Gate Rune and Dunan Unification". 

Bagi yang tidak sabar untuk kembali mengulang dan rindu permainan ini, serta pengalaman mengumpulkan 108 karakter yang menyenangkan. Mungkin sementara masih bisa menonton dan melihat gambar update tentang perbandingan antara versi dulu dan versi remaster.



Apa Bedanya dengan Versi Terdahulu?

Tentunya terdapat update dari segi visual, seperti menggunakan resolusi HD pada background, pencerahan cahaya yang lebih baik, kontras yang lebih tinggi.

Efek animasi yang diperbarui memberikan pengalaman baru ke dalam animasi seni piksel,Efek suara lingkungan baru untuk membenamkan diri Anda di dunia fantasi ini, Battle SFX juga sekarang sudah HD dan menambahkan tingkat kenyataan yang baru, fitur auto-save yang baru ditambahkan, pertempuran yang bisa dipercepat, penyimpanan log percakapan, dan pembaharuan terjemahan percakapan teks inggris.

versi PS1 dan versi PS4

versi PS1 dan versi PS4


Tidak lupa, tahun 2023 juga merupakan tahun perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes , sebuah judul yang dirilis oleh mantan staff konami pembuat game seri Suikoden, Yoshitaka Murayama, yang merasa kesal karena Konami melupakan Suikoden.
Share:
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url