Berbagai Layanan Link-in-Bio Rekomendasi dan Paling Terkenal, Jangan Salah Pilih

Berbagai Layanan Link-in-Bio Rekomendasi dan Paling Terkenal, Jangan Salah Pilih

79percentclock - Belakangan ini sangat populer penggunaan 'Link in Bio' (sebutan lain: Biolink) sebagai wadah untuk menampung berbagai link / tautan, mulai dari sosial media, situs, blog, messenger, alamat, nomor telepon, surel, email, dan lainnya. 

Perkembangan bisnis affiliate atau afiliasi memaksa orang-orang untuk membuat banyak platform sosial media agar produknya lebih dikenal luas, jaringannya lebih menyebar dan berkembang.

Dengan banyaknya sosial media itu, sehingga diperlukan sebuah wadah untuk menampung informasi kehadiran semua sosial media yang digunakan sebuah perusahaan atau individu. Disitulah lahir dan muncul platform layanan Link in Bio.

Media sosial seperti contoh Instagram, biarpun bisa menaruh link (tautan), tetapi hanya bisa satu jumlahnya, sedangkan Link in Bio fungsi utamanya adalah menampung banyak link sekaligus dalam satu halaman. Sehingga Link in Bio merupakan landing page (halaman arahan) ke platform lain.

Karena fungsinya yang cukup sederhana dan sangat mudah dibuat, sehingga sangat banyak perusahaan yang menyediakan dan membuat layanan jenis ini. Jumlahnya diperkirakan mencapai angka ribuan sampai belasan ribu.

Sebagian penyedia Link in Bio menawarkan secara gratis, sebagian lagi menawarkan secara bayaran dengan tarif murah sampai mahal, ada juga yang sekali bayar dan iuran bulanan. Tetapi mayoritas menawarkan layanan ini secara gratis, dengan tambahan berbayar untuk mendapatkan fitur khusus atau suatu kelebihan yang tidak ada di versi gratis.

Dari ribuan sampai belasan ribu Link-in-Bio yang hadir untuk dipilih, yang paling terkenal adalah Linktree, tidak heran mengingat Linktree adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan layanan bentuk ini pada tahun 2016 silam.

Linktree dibangun oleh tiga orang sekawan Alex Zaccaria, Anthony Zaccaria, dan Nick Humphreys. Ketiganya adalah orang Australia yang tinggal di kota Melbourne. Versi awal Linktree sangatlah sederhana, dan dibuat hanya dalam waktu 6 jam. Tetapi siapa sangka ide sederhana ini bisa menjadi sangat besar sekarang.

Beberapa Bio-in-link berusaha untuk tampil beda, contohnya Desty yang menawarkan fitur e-commerce platform sekaligus pada satu halaman di bagian bawah halaman bio-in-link. Selain 'bio-in-link', desty juga memiliki layanan seperti Desty Page, Desty Menu, Desty Omni, Desty Store, Desty Chat, dan Desty Wholesale.

Di bawah ini, ada beberapa layanan Bio-in-link yang bisa menjadi pertimbangan jika Anda ingin menggunakannya dalam jangka waktu panjang untuk menampung berbagai link sosial media Anda.
  1. Linktree
  2. Desty
  3. Lnk.bio (berbayar, 1 dollar per bulan)
  4. SmartBioLink
  5. Lynk.id
  6. msha.ke (milkshake)
  7. linkr.bio
  8. Vybes.id
  9. linki.ee
  10. Biolinky
  11. Campsite
  12. mayar.id
  13. taplink.cc
  14. Linkpop.com
  15. Shorby
  16. Feedlink
  17. Link in Profile
  18. GetLnk
  19. AllMyLinks
  20. Link in bio by Later
  21. Campsite.bio
  22. Direct.me
  23. Many.link
  24. Smmr.me
  25. Link.bio
  26. Solo.to
  27. Many.link
  28. Direct.me
  29. Smmr.me
  30. About.me (professional profiles)
  31. Instabio.cc (cocok untuk selebgram dan influencer Instagram)
  32. Wlo.link (fokus untuk kreator musik dan audio)
  33. Bio.fm (untuk podcaster dan radio host)
  34. Linkr.bio (cocok untuk pemusik dan penyanyi)
  35. Smmr.me (social media marketers)
  36. Linkee.me (e-commerce)
  37. Snipfeed (microblogging)
  38. Bio.fm (podcast dan radio)
  39. Jotform
  40. ContactinBio
  41. Everlinks
  42. Linkin.bio
  43. Bio.link
  44. idepage
  45. Linkon.id
  46. Beacons.ai

Selamat mencoba ya guys, semoga ketemu yang cocok dengan Anda.
Share:
Next Post Previous Post