Review Drama Yu Yu Hakusho Live Action

Review Drama Yu Yu Hakusho Live Action


79percentclock - Barusan menonton serial drama Yu Yu Hakusho versi Live Action yang tayang premiere di Netflix pada tanggal 14 Desember 2023. Total ada 5 episodes.

Yu Yu Hakusho adalah sebuah judul anime jepang yang populer di era tahun 90-an, yang ceritanya tidak panjang-panjang amat jadi langsung tamat dalam empat musim.

Karena kesuksesannya, tidak heran Yu Yu Hakusho juga diadaptasi dalam bentuk media lainnya seperti komik manga, game, dan OVA.

Yu Yu Hakusho menceritakan seorang pelajar bernama Yusuke Urameshi yang urakan dan nakal mengalami kecelakaan tabrakan mobil sampai meninggal karena menyelamati seorang anak kecil.


yu yu hakusho live action


Dalam dunia alam baka, Kejadian itu dianggap merupakan kejadian aneh yang tidak diprediksi dan hanya terjadi sekali dalam 100 tahun. Akibatnya, dia diberi kesempatan untuk hidup kembali tetapi harus bekerja sebagai detektif alam baka / dunia arwah karena kebetulan detektif sebelumnya mengundurkan diri dan dunia sedang dalam keadaan bahaya.

Fungsi detektif dunia arwah adalah menangani kasus para Yokai (siluman) yang berhasil masuk ke dunia manusia karena tanpa sengaja, penyusupan, atau kecelakaan dimensi dan hal lainnya.

Dunia terbagi menjadi alam baka, dunia manusia, dan dunia siluman (iblis). Pada zaman dahulu kala, pemimpin dunia alam baka yaitu raja enma, demi menyelamatkan umat manusia, memutuskan jalur jembatan antara dunia manusia dan dunia siluman. Koenma adalah anak dari raja enma, yang era sekarang menggantikan ayahnya mengurusi permasalahan kematian di dunia manusia.

Sekarang ini ada manusia jahat yang ingin menggabungkan kembali kedua dunia itu melalui pengembangan teknologi, dia dibantu oleh 2 Yokai kuat, dua bersaudara Toguro. Mereka awalnya adalah manusia yang mengubah diri sendiri menjadi yokai demi kekuatan.

Inti alur ceritanya sederhana, Hiei demi menyelamatkan adik perempuannya Yukina yang ditangkap oleh manusia karena air matanya bernilai tinggi (bisa berubah menjadi mutiara), sedangkan Yusuke berusaha untuk menyelamatkan pacarnya Keiko yang ditangkap karena dijadikan ancaman untuk mengundang Yusuke datang ke markas, karena Yusuke adalah murid dari Genkai.

Dua bersaudara Toguro, yang muda (Toguro muda) adalah yang paling kuat di dunia manusia, karena merasa bosan sehingga ingin ke dunia siluman (iblis) untuk mencari lawan yang lebih kuat. Dia dulu adalah teman Genkai yang berjuang bersama untuk menjadi terkuat. Melihat Yusuke mampu mengeluarkan Reigan (spirit gun), membuat Toguro muda bersemangat untuk bertarung dengannya.

Jadi tidak ada seperti versi anime dan komik manganya, ceritanya langsung saja dari Yusuke meninggal, menjadi detektif dunia arwah, berburu  Yokai serangga, mengambil kembali 3 benda pusaka alam baka yang hilang dan bertemu Hiei dan Kurama, berlatih ilmu spirit dari Genkai, dan pergi ke markas antagonis. 

Satu musim yang terdiri dari 5 episode langsung ending tidak ada bersambung. Saya rasa mereka pun tidak punya minat untuk membuat musim kedua, karena lebih terkesan asal jadi bukan untuk prospek jangka panjang, lebih ke hobi semata dalam proses produksinya.

Biasanya jika ada anime yang diadaptasi ke live action selalu di komplain, jarang yang berhasil seperti one piece atau death note. Kalao Yu Yu Hakusho ini saya rasa tidak buruk-buruk gimana ya, tetapi ya jangan berharap bagus juga karena low budget. Beberapa penampilan tokoh yang agak kurang mungkin cuma dua di mataku, kurama yang kurang feminim (agak macho) aktornya, dan Botan yang kurang cantik artisnya.

Paling keren dan mantap adalah penampilan Dua bersaudara Toguro, epik gitu hasilnya, termasuk efek CGI saat bertarung.

Share:
Next Post Previous Post