Berbagai Makanan SIap Saji Untuk Stok Rumah

Berbagai Makanan SIap Saji Untuk Stok Rumah

Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakannya. Dan yang mudik, semoga aman sentosa selama perjalanan pulang-balik. 

Sebagian orang yang tidak mudik, kemungkinan akan mengalami kesulitan dalam mencari makanan, terutama bagi yang langganan makanan rantangan atau katering. Jika mau beli di luar, rasanya sulit karena sebagaian warung makan tutup, sedangkan restoran mahal-mahal. Mau menggunakan layanan ojol antar pesanan makanan pun sulit karena sebagian liburan. Sehingga perlu menyiapkan makanan siap saji selama liburan panjang ini.

Apa saja yang bisa dipersiapkan di rumah untuk jaga-jaga ketersediaan makanan?


Makanan Kalengan

Makanan kalengan adalah jenis makanan yang telah diawetkan dalam wadah kaleng. Bahan-bahan makanan ini dimasukkan ke dalam kaleng, diawetkan, dan disegel dalam keadaan steril. Makanan kalengan adalah salah satu cara yang populer untuk menjaga makanan tetap segar dan terjaga dalam jangka waktu yang lama.

Ada banyak jenis makanan yang diawetkan dalam kaleng, termasuk buah-buahan, sayuran, ikan, daging, dan sup. Yang umum dibeli orang adalah makanan kaleng berisi ikan sarden, dencis dan makarel.

Nugget


Nugget adalah salah satu jenis makanan yang sangat populer di seluruh dunia. Makanan ini biasanya berbentuk kecil-kecil dan terbuat dari daging olahan ayam, daging sapi, atau bahkan ikan yang dicampur dengan tepung roti, tepung jagung, atau tepung lainnya. Kemudian, makanan ini digoreng dalam minyak panas atau dipanggang sampai matang dan berwarna kecoklatan.

Abon / Floss

Abon atau yang bahasa inggrisnya adalah Floss,  adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari China. Makanan ini terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan dimasak dengan campuran gula, garam, dan rempah-rempah. Kemudian, daging diiris tipis dan dipanggang sampai kering. Hasilnya, daging menjadi sangat renyah dan sering disebut sebagai daging floss atau serat daging.Ikan Teri 

Telur


Sekarang ini telur sangat langka di Taiwan, harganya sampai 3x lipat dibanding harga di Indonesia. Kita di Indonesia tentu tidak masalah dengan kekurangan suplai stok telur ayam.

Mie Instant


Makanan yang kerap disebut dengan nama merek, Indomie, ini tentu saja wajib ada disetiap rumah. Rasanya rumah tidak lengkap jika tidak ada makanan yang satu ini di dalam laci.

Lain-lain:

Selain lima jenis makanan yang disebut atas, juga ada alternatif seperti:
  • Roti, biarpun tidak tahan lama karena biasanya tidak ditaruh pengawet, tetapi setidaknya bisa untuk beberapa hari.
  • Frozen Mie (Bungkus)
  • Sosis, seperti contohnya sosis ayam atau sapi
  • Frozen ayam beku
  • Kuah bungkus siap saji, tidak perlu takut tidak pandai masak, karena sudah dalam bentuk bumbu komplit
  • OatMeal, makanan yang terbuat dari gandum ini sehat dan mudah dibuat
  • Bubur instan

Demikian berbagai pilihan, yuk langsung sediakan untuk stok laci rumah, manatau suatu waktu perlu.

Share:
Next Post Previous Post