Ish Smith | Pemecah Rekor NBA yang Tidak ada Orang Mau!

Ish Smith | Pemecah Rekor NBA yang Tidak ada Orang Mau!

ish smith
Ish Smith

Ish Smith adalah seorang pemain bola basket profesional Amerika yang saat ini bermain sebagai point guard untuk klub Denver Nuggets di NBA (National Basketball Association). Dia telah bermain untuk berbagai tim NBA selama karirnya, termasuk Houston Rockets, Memphis Grizzlies, Detroit Pistons, dan Philadelphia 76ers. Smith juga pernah bermain untuk beberapa tim di luar NBA, termasuk di Liga Basket Filipina dan Liga Basket Tiongkok.

Ish Smith pada musim 2022 ini telah memecahkan rekor NBA sepanjang masa sebagai seorang pemain bola basket NBA yang pernah bermain di 13 tim atau klub waralaba NBA berbeda.

Ketiga belas tim NBA yang pernah Ish Smith bergabung adalah Houston Rockets, Memphis Grizzlies, Golden State Warriors, Orlando Magic, Milwaukee Bucks, Phoenix Suns, Oklahoma City Thunder, Philadelphia 76ers, New Orleans Pelicans, Detroit Pistons, Washington Wizards, Charlotte Hornets, dan yang terakhir Denver Nuggets.

Selain tim utama NBA, dia juga pernah bermain di divisi dua dari liga NBA, yaitu NBA G-League dan bermain untuk klub Rio Grande Valley Vipers.

Tahun ini, Ish Smith telah berumur 34 tahun dan bermain sebanyak tiga belas musim. Jika dibagi antara jumlah musim dia bermain dan jumlah klub yang dia pernah bergabung, maka rata-rata setiap tahun dia bermain untuk satu klub NBA.

Ish Smith mematahkan rekor sebelumnya yang berada di angka 12 tim, yang dipegang oleh empat orang (imbang) yaitu Chucky Brown, Jim Jackson, Tony Massenburg dan Joe Smith. Keempatnya sama berada diangka dua belas dan telah pensiun.


Ish smith saat masih bermain di klub detroit pistons

Ish Smith yang kelihatan masih bugar, nampaknya belum akan pensiun dalam waktu dekat. Sehingga mungkin di musim-musim mendatang, bisa mematahkan rekor sendiri atau memperpanjang rekor jumlah klub NBA yang pernah dia gabung.

Pemain yang bermain sebagai posisi Point guard ini, dua musim lalu bermain untuk Charlotte Hornets sampai kemudian dia ditukar dengan Washington Wizards pada bulan Februari 2022, dan kemudian ditukar lagi ke klub yang sekarang Denver Nuggest. Smith memiliki rata-rata 6,3 poin, 3,8 assist, dan 2,0 rebound per game sepanjang musim lalu.

Secara total, Ish Smith telah berpindah klub sebanyak lima belas kali (ada yang double). Dia belum pernah mencicpi satupun piala juara di tim apapun, dan rata-rata poin per gamenya adalah 7,5 poin. Pada game pertamanya di Denver Nuggets musim ini, dia gagal mencetak 1 angka pun.

Ish Smith bermain di Detroit Pistons 219 games, Washington 140 games, Philadelphia 76ers 75 games, Phoenix Suns 70 games, Orlando Magic 56 games, Charlotte Hornets 37 games, OKC, 30 games, Houstong Rockets 28 games, New Orleans 27 games, Milwaukee Bucks 16 games, Memphis 15 games, Golden State Warriors 6 games, dan Denver Nuggets lebih dari 1 game.

Keseringannya dia berpindah-pindah kebanyakan karena faktor ditukar oleh manajer klub NBA. Rekor ini boleh dibilang bukan sesuatu bisa dibanggakan, melainkan suatu rekor NBA yang tidak ada pemain manapun mau kejar atau pecahkan.
Share:
Next Post Previous Post