Ini Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Ini Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

 

Ini Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya


Ini Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya - Seperti yang telah Anda ketahui bahwa jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dan dialami oleh hampir setiap manusia, jerawat sendiri merupakan masalah yang ringan sehingga tidak sampai membutuhkan penanganan dokter. Meskipun bukanlah merupakan masalah yang serius, namun tetap saja kemunculan jerawat terutama di bagian wajah akan sangat menjengkelkan karena akan bisa mempengaruhi penampilan sehingga banyak orang yang merasa tidak percaya diri karena masalah jerawat.

Masalah jerawat bisa disebabkan karena jarang membersihkan wajah sehingga membuat adanya minyak, kotoran, serta sel - sel kulit mati yang menyumbat pada pori - pori kulit. Perlu Anda ketahui bahwa intensitas masalah jerawat akan berbeda - beda untuk setiap orang mulai dari bintik kecil berwarna merah hingga jerawat batu. Apabila Anda mengalami jerawat batu maka tentu akan membutuhkan waktu untuk bisa menyembuhkannya, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa penyebab munculnya jerawat batu dan juga cara untuk mengatasinya.


Ini Penyebab Jerawat Batu dan Cara Mengatasinya

Jerawat Batu umumnya terjadi pada remaja usia belasan tahun sampai pria ataupun wanita produktif berumur 20an tahun. Berbagai Penyebab Jerawat Batu yang kerap menghampiri wajah:

1. Kosmetik

Perlu Anda ketahui bahwa munculnya jerawat batu pada kulit bisa disebabkan karena kosmetik yang masih tersisa di kulit wajah dan belum dibersihkan secara sempurna, hal ini akan membuat pori - pori pada kulit menjadi tersumbat sehingga akan menimbulkan jerawat. Selain itu beberapa jenis kosmetik yang kandungan minyaknya terlalu banyak juga akan mampu memicu munculnya jerawat.

2. Kelenjar Minyak Berlebih

Salah satu penyebab terjadinya jerawat adalah karena kulit memiliki kelenjar minyak yang berlebih sehingga akan memproduksi banyak minyak yang mana akan membuat seseorang lebih beresiko untuk mengalami masalah jerawat. Seseorang yang memiliki kelenjar minyak berlebih biasanya disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan dari orang tua yang juga memiliki kelenjar minyak berlebih.

3. Paparan Sinar Matahari

Hal lainnya yang juga bisa menimbulkan munculnya jerawat batu adalah paparan sinar matahari secara langsung dan terus - menerus dalam jangka waktu yang cukup lama. Perlu Anda ketahui bahwa ada sebagian orang yang kulitnya sangat sensitif jika terkena sinar matahari secara langsung yang mana akan membuatnya memproduksi minyak berlebih dan akan bisa menyebabkan jerawat batu.


Cara Mengatasi Jerawat Batu

Terdapat dua bahan alami yang merupakan musuh dari jerawat batu, penelitian menunjukkan mereka sangat efektif dalam mengatasi masalah ini:

1. Daun Jambu

Daun Jambu merupakan salah satu obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat batu, cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda bisa menyiapkan 10 lembar daun jambu yang telah dicuci bersih, kemudian rendamlah di dalam air dan peras secara perlahan, gunakanlah air perasan daun jambu tersebut untuk mengolesi area kulit berjerawat selama 5 menit.

2. Belimbing Wuluh

Selain biasa digunakan sebagai bahan penyedap masakan, belimbing wuluh juga bisa Anda jadikan sebagai obat untuk mengatasi jerawat batu. Anda bisa menyiapkan tiga buah belimbing wuluh yang telah dicuci bersih, kemudian parut dan tambahkan dengan sedikit air garam, aduklah hingga merata, setelah itu Anda bisa mengoleskan campuran tadi pada area kulit berjerawat selama dua menit sebelum dibilas.

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang parah, oleh karena itulah maka Anda harus mengetahui penyebab dan juga cara untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Share:
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url