Sepatu Sneakers Para Pemain NBA Dan Kelas Atas Liga Dunia

Sepatu Sneakers Para Pemain NBA Dan Kelas Atas Liga Dunia

Sneakers Brands

 Sepatu sneakers, atau sering disebut juga dengan sepatu olahraga, merupakan jenis sepatu yang populer di kalangan masyarakat luas terutama penyuka olahraga. Sepatu ini memiliki desain yang sporty dan nyaman dipakai untuk berbagai aktivitas, mulai dari berolahraga, jalan-jalan, atau bahkan digunakan sebagai aksesoris fesyen.

Sejarah sepatu sneakers sendiri bermula pada tahun 1800-an, ketika sepatu karet pertama kali ditemukan oleh Charles Goodyear. Namun, sepatu karet ini masih terbatas penggunaannya sebagai sepatu olahraga, dan tidak banyak digunakan pada saat itu.

Baru pada awal tahun 1900-an, sepatu sneakers mulai diproduksi secara massal oleh perusahaan-perusahaan seperti Converse dan Keds. Pada masa itu, sepatu sneakers banyak digunakan oleh para atlet basket dan tenis, karena desainnya yang ringan dan nyaman dipakai untuk berolahraga.

Bagi para pemain olahraga bola basket, peralatan yang dibutuhkan dan paling penting selain bola dan ring basket adalah sepatu sneakers. Kualitas sepatu sneakers juga akan menentukan kenyamanan dalam bermain, bahkan secara tidak langsung mampu mempengaruhi pola permainan.

Ada ribuan merek sepatu yang pernah memproduksi jenis sneakers, tetapi untuk kategori olahraga bola basket di monopoli oleh merek Nike, karena sejak dulu setia menjadi sponsor utama dalam liga bola basket NBA. Budget iklan dan promosi untuk para pemain NBA-nya pun ga tanggung-tanggung.

Tetapi selain Nike, tentu saja masih banyak merek sepatu sneakers pilihan yang lain. Merk Sepatu sneakers yang digunakan oleh para pemain bola basket, terutama pemain NBA dan pemain liga top di seluruh dunia, berikut daftar dan market share-nya selama dua puluh tahun terakhir.



Kemudian juga ada yang membuat daftar peringkat berdasarkan sistem medali olimpiade untuk pengukuran data khusus pemain liga bola basket NBA. Biarpun saya tidak tahu pembuat tabelnya berdasarkan rentang tahun berapa ke berapa.


Merek lain atau yang tergabung dalam "other brands" adalah columbia, mizuna, the north face, champion, diadora, dunlop, kappa, oakley, vans, saucony, ralph lauren, timberland, oncloud, salomon, hoka, common projects, luxury designers, lacoste, supreme, umbro, sparx, gola, dan sebagainya.


Untuk model sneakers, yang masih tetap diminati para pebasket adalah model Nike Kobe Protro series, yang model terbarunya adalah Nike Kobe 6 Protro, dijual seharga 2.6 juta rupiah pada situs resmi Nike Indonesia. Secara umum model Kobe 6 Protro tidak jauh beda dengan generasi kelima (kobe 5 protro), harganya pun mirip-mirip, jadi tidak bisa dianggap upgrade, lebih ke preferensi suka yang mana desainnya.

Dari sekian banyak merek sneakers, mana nih yang paling kamu minati? mana yang kamu punya?

Sumber:

  • ballershoesdb.com: the-most-popular-shoes-and-brands-worn-by-players-around-the-nba-2022-edition
  • Hoopsaddict
  • GQ.com: best sneakers
  • Latana: Key Insights from top sneaker brands
  • Statista


Share:
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url