Pemain Liga Sepak Bola Eropa yang Akan Bergabung ke Liga Arab Saudi

Pemain Liga Sepak Bola Eropa yang Akan Bergabung ke Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo at Al Nassr arab saudi league
Cristiano Ronaldo 

 Sejak pemain bintang kelas liga eropa seperti Cristiano Ronaldo berlabuh ke  Al-Nassr pada musim lalu, kemudian sekarang akan semakin banyak pemain liga eropa yang ikut berangkat dan bergabung dengan klub liga Arab Saudi.

Mantan bintang Juventus, Manchester United dan Real Madrid Cristiano Ronaldo saat ini bermain untuk Al-Nassr di Liga Pro Arab Saudi, dan dia membantu klubnya, Al Nassr, di peringkat kedua musim lalu.

Biarpun dia mendapat banyak kecaman karena gagal mendapat satupun piala untuk klub Al Nassr, tetapi ketenaran dan pengaruh dia dalam membangkitkan liga arab saudi di mata dunia begitu menonjol dan naik drastis bak roket, semua mata sekarang menuju ke liga Arab Saudi.

Dengan gaji yang sangat besar, tidak heran pemain-pemain kelas dunia lain juga berminat untuk bergabung ke situ, sebuah alternatif yang lebih menggiurkan daripada MLS (liga amerika) ataupun liga China.

Messi mendapat tawaran dari klub Al-Hilal, klub MLS Inter Miami, dan Barcelona.
Kemanakah Messi akan bergabung?


Karim Benzema join Al ittihad arab saudi league pro

Berikut daftarnya, akan selalu diupdate pada halaman ini.

Nama PemainKlub Arab
yang berminat
Status
Cristiano RonaldoAl Nassrsudah
Karim BenzemaAl Ittihadsudah
N’golo KanteAl Ittihadhampir
Lionel MessiAl Hilalrumor
Alexis SánchezAl Fatehrumor
Sergio RamosAl Ittihadrumor
Wilfried ZahaAl Nassrrumor
Angel Di Maria??rumor
Luka Modric??rumor
Ilkay Gundogan??rumor
Son Heung-minAl Taawonrumor
Pierre-Emerick
Aubameyang
Al Ahli &
Al Shabab
rumor
Yassine BonoAl Ahlirumor
Sergio Busquets
??rumor
Jordi AlbaAl Hilalrumor
Iago AspasAl Nassrrumor
Thiago Silva??rendah
Yerry Mina??rendah
Roberto Firmino??rendah
Adama Traore??rendah
Abdoulaye
Doucoure
??rendah

Dengan semakin banyaknya pemain kelas atas liga eropa yang bergabung dengan Liga Arab Saudi (Saudi Pro League), nampaknya liga ini akan semakin seru untuk diikuti pada musim-musim mendatang.

Arab Saudi adalah salah satu negara terkaya, dan tampaknya mereka juga ingin berinvestasi dalam olahraga. Tahun ini, Public Investment Fund, perusahaan Arab Saudi, mengumumkan akan mengambil alih kepemilikan empat klub sepak bola terkemuka negara itu.

Public Investment Fund, yang memiliki 80 persen saham di klub Liga Premier Newcastle United, akan mengendalikan empat klub terbesar Arab Saudi; Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal.

Dan baru-baru ini, mereka mengakuisisi 75% saham klub Al-Nassr, Al-Ittihad, dan Al-Hilal. Arab Saudi bercita-cita untuk memantapkan dirinya sebagai liga utama di seluruh dunia, dan akuisisi Ronaldo telah menginspirasi mereka untuk berusaha mendapatkan tambahan pemain Eropa terkemuka lainnya. Ini baru sultan beneran.
Share:
Next Post Previous Post