Dapat 2 Tawaran Kerja Sekaligus? Ini Dia Tips Cara Menentukan 2 Pilihan Pekerjaan

Dapat 2 Tawaran Kerja Sekaligus? Ini Dia Tips Cara Menentukan 2 Pilihan Pekerjaan

Apakah saat ini kamu sedang berada di situasi mendapat dua tawaran pekerjaan sekaligus? Hal itu tentunya membuat kamu bingung untuk memilih salah satunya, sebab keduanya cocok menurut kamu. Jangan khawatir ya sob! Karena semua hal akan ada solusinya jika dipertimbangkan dengan baik.

Ketika mendapatkan dua tawaran pekerjaan sekaligus, maka tentunya kamu harus siap untuk memilih. Karena setiap pekerjaan yang kamu jalani akan menentukan karirmu untuk kedepannya. Tentu saja ada banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan untuk memutuskan bergabung ke sebuah perusahaan. 

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami sudah merangkum beberapa tips cara menentukan 2 pilihan pekerjaan ketika kamu mendapatkan dua tawaran pekerjaan sekaligus. Yuk simak informasinya berikut ini sampai selesai.


Tips Cara Menentukan 2 Pilihan Pekerjaan Sekaligus

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, untuk memilih tawaran kerja yang paling sesuai untuk kamu ambil, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. Beberapa pertimbangan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1. Prospek atau Jenjang Karir di Masa Depan 

Ketika kamu mendapatkan dua tawaran pekerjaan sekaligus, pastikan kamu mencari informasi mengenai track record kedua perusahaan tersebut. Kamu bisa mencari informasi apakah perusahaan tersebut memiliki tantangan yang bisa memberikan ruang untuk dapat tumbuh dan berkembang. Hal ini terkait dengan jenjang karir dan prospek kamu di masa depan.

2. Budaya Perusahaan

Saat sudah bekerja, maka sekitar 8 jam waktu kamu akan kamu habiskan di kantor. Oleh karena itu, pilihlah perusahaan yang memiliki lingkungan kerja yang nyaman. Kamu bisa mendapatkan informasi tentang budaya perusahaan ini melalui internet atau dengan bertanya langsung ke karyawan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut. Hal ini dikarenakan budaya kerja ternyata memiliki andil yang besar dalam menentukan produktivitas kerja.

3. Pertimbangan Work-Life Balance 

Cara menentukan 2 pilihan pekerjaan selanjutnya yaitu mempertimbangkan keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan. Work life balance saat ini menjadi isu yang disorot karena menyangkut dengan kesehatan mental dan fisik para pekerja. Hal ini dikarenakan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan ternyata berpengaruh terhadap kesuksesan para pekerja.

Kamu bisa mengetahui informasi ini ketika wawancara kerja, beberapa pertanyaan yang bisa kamu ajukan antara lain berapa jam kerja per harinya, seperti apa deadline-nya, bagaimana sistem lemburnya dalam seminggu, dan berapa hari jatah libur yang diberikan.

4. Jarak Rumah dan Kantor

Tips memilih tawaran kerja selanjutnya yaitu dengan mempertimbangkan jarak antara rumah dan kantor. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan apakah aksesnya mudah dijangkau atau tidak. Apalagi bagi kamu yang harus menggunakan angkutan umum. 

Ketika mendapatkan pekerjaan yang jaraknya jauh, maka kamu harus siap untuk menghabiskan waktu selama berjam-jam di jalan dan mengharuskan kamu untuk mengeluarkan ongkos lebih. Jika kamu dihadapkan dengan dua tawaran kerja yang sama, gaji yang sama, dan jenjang karir yang sama, maka jarak rumah dan kantor bisa menjadi pertimbangan utama kamu.

5. Status Pekerjaan

Status pekerjaan juga menjadi salah satu pertimbangan yang harus kamu pikirkan, sebab hal ini menyangkut jenjang karir kamu ke depannya. Jika kamu mendapatkan tawaran pekerjaan yang salah satunya pekerja tetap dan yang lain pekerja kontrak, maka sudah tentu kamu harus memilih pekerja tetap.

6. Gaji

Cara menentukan 2 pilihan pekerjaan yang terakhir yaitu dengan melihat dari besaran gajinya. Perhatikan juga beban kerja yang diberikan, apakah gaji yang ditawarkan setara dengan beban kerjanya.

Penutup 

Cara menentukan 2 pilihan pekerjaan sekaligus memang bukan perkara mudah ya sob. Namun, kami sudah merangkum beberapa hal yang bisa jadi pertimbangan kamu dalam memilih tawaran kerja yang paling sesuai dengan kamu, mulai dari prospek karir hingga besaran gaji. Semoga bermanfaat!


Share:
Next Post Previous Post