Mengapa Apple Melewatkan iPhone 10 dan Langsung ke 11?

Mengapa Apple Melewatkan iPhone 10 dan Langsung ke 11?


79percentclock.com - Apple, raksasa teknologi, selama ini dikenal dengan produk-produk inovatif dan pendekatan desainnya yang berulang. Namun, pada tahun 2019, perusahaan tersebut mengambil langkah yang tidak terduga dengan melewatkan iPhone 10 dan meluncurkan iPhone 11 sebagai gantinya. Langkah ini menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar teknologi dan penggemar Apple. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas alasan di balik keputusan Apple yang tidak konvensional dan mengeksplorasi kemungkinan motivasi yang menyebabkan lompatan yang mengejutkan ini. Apple secara tradisional mengikuti pola penamaan berurutan untuk seri iPhone-nya, dengan setiap model baru dibuat berdasarkan model sebelumnya. 

Namun, dengan iPhone 11, perusahaan tersebut mendobrak pola ini, membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka memilih untuk melewatkan iPhone 10. Menurut pernyataan Apple, keputusan tersebut dibuat untuk menekankan pentingnya fitur dan kemampuan perangkat baru tersebut, yang dianggap cukup substansial untuk menjamin peningkatan jumlah angka.

Menandai Era Baru

iPhone 11 mewakili era baru dalam desain dan teknologi ponsel pintar Apple. Dengan sistem kamera yang canggih, peningkatan kinerja, dan desain baru yang ramping, iPhone 11 merupakan perubahan signifikan dari pendahulunya. Dengan tidak merilis iPhone 10, Apple mampu menciptakan rasa antusiasme dan antisipasi terhadap perangkat baru tersebut, yang menggarisbawahi komitmennya terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan. Pasar ponsel pintar telah menjadi semakin kompetitif dalam beberapa tahun terakhir, dengan merek-merek seperti Samsung dan Huawei meluncurkan perangkat kelas atas dengan fitur-fitur canggih. Dengan tidak merilis iPhone 10, Apple mampu tetap menjadi yang terdepan dan mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam industri ponsel pintar.



Berbagai Varian Warna iPhone 11

Strategi pemasaran

Beberapa analis industri meyakini bahwa keputusan Apple untuk tidak merilis iPhone 10 merupakan strategi pemasaran yang disengaja. Dengan menciptakan kesan misterius dan mengejutkan seputar perangkat baru tersebut, Apple mampu menciptakan sensasi dan mendorong penjualan. Harga iPhone 11, yang dimulai sekitar Rp.6.000.000, menjadikannya pilihan yang lebih terjangkau bagi konsumen yang menginginkan ponsel pintar kelas atas tanpa banderol harga yang mahal. Harga iPhone 11 juga kompetitif dengan merek lain di pasaran, menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari perangkat premium.

Perbandingan harga

Jika membandingkan harga model iPhone sebelumnya, jelas bahwa strategi penetapan harga Apple konsisten. iPhone 8, misalnya, dibanderol sekitar Rp.3.550.000, sedangkan iPhone X dibanderol Rp.4.300.000. Di sisi lain, iPhone 11 dibanderol sekitar Rp.6.000.000, menjadikannya pilihan yang lebih terjangkau bagi konsumen.

Keputusan Apple untuk melewatkan iPhone 10 dan meluncurkan iPhone 11 merupakan langkah strategis yang mencerminkan komitmen perusahaan terhadap inovasi dan kepuasan pelanggan. Dengan mendobrak pola penamaan berurutan dan menekankan pentingnya fitur-fitur perangkat baru, Apple mampu menciptakan rasa antusiasme dan antisipasi terhadap iPhone 11. Harga iPhone 11, yang dimulai sekitar $599, menjadikannya pilihan yang menarik bagi konsumen yang menginginkan ponsel pintar kelas atas tanpa label harga yang mahal.

Share:
Previous Post