Ada Berapa Model Richard Mille?

Ada Berapa Model Richard Mille?

 Jam tangan buatan swiss bermerek Richard Mille menjadi idaman kalangan kelas atas yang super tajir, menggantikan merek Rolex. Tidak heran, jam tangan ini hanya mampu di koleksi oleh para sultan.

Richard Mille memiliki model yang unik dan spesifik menjadi ciri khas tersendiri, keunikan desain dan mampu membuat harga jual tinggi membuatnya sulit ditiru oleh merek jam tangan lain seperti Rolex.

Richard Mille ini sebenarnya tergolong merek jam tangan masih baru, didirikan tahun 2001, jadi hanya dalam beberapa tahun dia sudah mampu membangun brand image-nya sedemikian bernilai tinggi , boleh dibilang sesuatu yang hampir mustahil karena Rolex dan lainnya sudah melalang buana sangat lama sehingga punya pondasi yang kuat.


Sebenarnya Total Ada Berapa Banyak Model Richard Mille?

 Dilansir situs resmi Richard Mille, total ada 109 model sampai artikel ini dimuat (tgl 7 April 2022). Ditambah dengan model terbaru yang baru diumumkan yaitu RM 47 Tourbillon Time of the Samurai, maka totalnya adalah 110 model.

Tentunya setiap model terkadang juga ada sub-model, varian, pilihan berbagai warna, bahan material berbeda, sebagai contoh rm 07-01, situs jam tangan www.thewatchpages.com mencantumkan model ini dengan pilihan 15 sub-model berbeda.

Dari tahun 2001-2005, Richard Mille merilis 13 model, sedangkan tahun 2006-2010 ada 10 model. Beberapa brand ambasaddornya yang terkenal adalah petenis terbaik Rafael Nadal, pembalap formula one Felipe Massa, Fernando Alonso, pemain golf Bubba Watson, aktor laga Jackie Chan, Michelle Yeoh, Natalie Portman, Diana Luna, Yohan Blake, Sebastian Loeb, koki Carlo Cracco, Roman Grosjean, dan sederet nama besar lainnya.


Model Terbaru: RM 47 Tourbillon Time of the Samurai


Richard Mille RM 47 Tourbillon Time of the Samurai ini diciptakan untuk menghargai warisan budaya negeri Jepang, sehingga modelnya berbentuk gaya dan prinsip samurai. 

Model ini terbatas hanya ada 75 buah. Menampilkan baju zirah besi Samurai berlapis emas, yang telah diukir dengan tangan oleh pengukir terkenal Pierre-Alain Lozeron dan dilukis oleh istrinya ValĂ©rie Lozeron.

Rangkanya dibuat dengan titanium grade lima. Dibutuhkan seorang ahli Samurai untuk sepenuhnya menghargai simbolisme dalam jam tangan Richard Mille. Banyak detail mengacu pada klan Asano, sebuah keluarga yang dikatakan melambangkan semangat bushido.

Kepala keluarga wilayah di abad ke-18, Asano Naganori, juga merupakan penguasa dari 47 ronin yang membalas kematiannya sebelum mengikutinya ke alam baka.

Simbol tanda heraldik klan mereka yang berupa dua bulu elang yang bersilangan, ditampilkan di tourbillon, pada angka pukul enam.


Butik Richard Mille Indonesia

Richard Mille memiliki satu butik eksekutif di Indonesia, letaknya di Mall Plaza Indonesia, Jakarta, dibutik ini model termurah pun dijual tidak ada yang dibawah Rp. 2 miliar. 

Tetapi belakangan ini ada berita tentang kasus seorang penguasaha bernama Toni Sutrisno yang memesan sepasang jam tangan Richard Mille seharga Rp 77 miliar. Dua biji jam tangan yang dipesan Toni itu adalah model khusus yang langka, yaitu Rm 56-02 Blue Sapphire Unique Piece yang disinyalir hanya ada satu buah di dunia, dan Rm 57-03 WG Black Sapphire Dragon yang dikatakan hanya ada dua buah di dunia.

Toni Sutrisno memesan dua jam tangan ini sekitaran bulan Mei tahun 2019, jadi sampai sekarang tahun 2022 pun tidak kunjung datang pesanannya, padahal dia susah membayar lunas kedua jam tangan itu (sistem pre-order). 

Pihak butik Richard Mille jam tangan mengatakan akan mengganti lunas seharga 77 miliar uang itu, tetapi Toni menolaknya dengan alasan harga jam tangan ini sudah melonjak menjadi Rp 170 miliar, sehingga dia rugi besar, selain rugi kenaikan harga juga rugi uang mengambang selama hampir 3 tahun.

Menurutnya, PT Royal Mandiri Internusa yang merupakan agen tunggal jam tangan merek Richard Mille Indonesia tidak menghargai konsumennya.

Semua bukti lengkap, saat itu yang menjadi perwakilan pihak Richard Mille adalah Richard Lee, dia yang telah menerima uang pembelian dan menyerahkan seluruh dokumen kelengkapan barang serta bukti terjadinya transaksi. Tapi tidak ada kabar lebih lanjut setelah itu.1


Cite

  1. https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/784913/beli-jam-rp-70-miliar-toni-sutrisno-belum-terima-barang-hingga-2-tahun


Share:
Next Post Previous Post