Film dan Serial TV Marvel (MCU) yang Terbaik dan Terburuk di Fase 4

Film dan Serial TV Marvel (MCU) yang Terbaik dan Terburuk di Fase 4

logo marvel MCU
Logo Marvel (MCU)


Marvel Cinematic Universe Studio telah mencapai fase 4, dimulai dari pertengahan tahun 2021 ini. Biarpun lagi masa pandemi, tidak membuat MCU berhenti mencari uang pemasukan, sehingga tetap memproduksi film-film cerita Marvel. Fase 4 ini diperkirakan berlangsung 2-3 tahun, lebih pendek dari fase sebelumnya.

Jika di Fase 3, penjahat antagonis utamanya adalah Thanos dengan cerita seputar infinity rings, maka pada Fase 4 adalah Kang, sang penakluk dan bercerita tentang Multiverse (dunia gabungan semesta). Dari beberapa yang  telah dirilis, mana saja yang menurutku yang terbaik dan yang terburuk kualitasnya?


upcoming marvel mcu movies


Film dan Serial TV Marvel MCU Fase 4 yang Terbaik dan Terburuk

  1. Loki (season 1) - terbaik (best)
  2. WandaVision
  3. Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022)
  4. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
  5. The Hawkeye 2021
  6. Spiderman No Way Home
  7. The Moon Knight
  8. Miss Marvel
  9. Morbius (2022)
  10. Venom 2: Let There be Carnage
  11. Black Widow
  12. What if...?
  13. She-Hulk
  14. Eternals (aka the Eternals)
  15. The Falcon and the Winter Soldier (worst)

Loki benar-benar ceritanya bagus, dan memberikan banyak petunjuk dan gambaran akan seperti apa cerita MCU phase 4 ini nantinya, akan menuju kemana dan kira-kira seperti apa. Sayangnya season 1 cuma ada enam episodes, jadi kurang puasnya disitu, to be continued gitu. Yang pasti Loki ini wajib di tonton agar kita mengerti nanti seri lainnya seperti apa.

Wanda Vision menurut saya sangat kreatif penyajiannya , benar-benar tidak umum atau tidak biasa, memberikan sentuhan cerita yang lain daripada lain. Episode pertama dikemas dengan gaya warna hitam-putih seperti TV jaman dahulu, setiap episode mewakili era tahun puluhan, sampai episode 4 sudah mulai berwarna tapi masih jelek, episode 5 sudah memasukin jaman sekarang sehingga seperti TV berwarna resolusi bagus. Episode satu masih seputar seperti acara TV jaman dulu yang acara humor rumah tangga tentang kehidupan Wanda dan Vision. Nanti agak belakangan baru ketahuan kenapa bisa gitu.

Dan yang paling hancur kualitasnya adalah The Falcon and the Winter Soldier. Ceritanya membosankan dan sangat datar, mudah ketebak, dan gitu-gitu saja. Seputaran mencari pengganti captain america yang sudah pensiun. Saya rasa kualitasnya tidak beda jauh dengan tv series inhuman , benar-benar gagal total. Jadi saya menempatkannya menjadi peringkat The Worst MCU phase 4 sementara ini.

The Eternals, film yang kualitasnya dibawah standar. Jalan ceritanya terutama dipertengahan seperti asal jadi, seakan sang sutradara atau screenwriter membuat ceritanya terburu-buru, sambil syuting sambil kerjain script cerita barengan, bukan suatu kualitas yang dibuat dengan matang dalam jangka waktu panjang. Seolah baru bangun tidur, terus baru mikirin mau buat apa, siangnya uda syuting. Ada cerita gay, pria berciuman lagi, menjijikkan. 

update: Hawkeye yang dirilis bulan desember 2021 cukup lumayan, tentang Clint yang melatih seorang pemula atau trainer untuk menjadi hero baru di masa depan, atau lebih tepatnya menjadi pengganti dirinya. Jadi konsep ceritanya cukup simple sederhana mudah diserap, dan dapat ditonton anak-anak. Trainer hero baru itu bernama Kate Bishop, yang mengidolakan Hawkeye sejak masih kecil, sehingga dari kecil sudah berlatih memanah dan latihan beladiri. 

Yang akan datang:

  1. Thor Love and Thunder (2022)

catatan: halaman ini akan saya update berkala setiap Marvel baru muncul. stay tune!
Share:
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url