Review Mouse Merek Elephant Asal Jepang

Review Mouse Merek Elephant Asal Jepang

contoh mouse merek elephant asal jepang
computer mouse brand elephant

atumiwa.blogspot.com -- Kali ini saya akan mengulas sebuah merek mouse komputer yang pernah saya gunakan, biarpun bukan merek terkenal tetapi ternyata bagus. Bukan promosi ya, tetapi hanya berbagi pengalaman. 


Sebagai gambaran, beberapa mouse yang pernah saya gunakan adalah:
  1. Logitech cordless optical M-RR57A
  2. Logitech cordless optical M-RR95
  3. Razer Abyssus
  4. E-Blue Scorpion
  5. Komic
  6. Elephant Starck Mic
  7. Elephant Psyco
  8. Elephant Arids (Laser)
  9. Unbranded 3d optical mouse
  10. Toshiba U20
  11. Apple magic mouse
  12. dan lainnya...

Saya awalnya adalah pengguna mouse murahan alias abal-abal, yang bentuknya kecil dengan resolusi dpi yang kecil,tetapi karena ikut terbawa iklan mouse gaming , jadi ya ikut beli Razer dan E-Blue gaming mouse, ternyata saat dipake sangat ga nyaman untuk gue pribadi, bentuknya kebesaran dan agak berat, sering juga membuat jari manisku agak pegal dan sakit. 

Akhirnya saya mencari alternatif lain, mouse dengan dpi yang agak tinggi minimal 1600 dpi, ukuran kecil, dan harga terjangkau, dan akhirnya di temukan mouse merk Elephant dari Jepang (biarpun kayaknya pabrikan ada di china?).

Saya sekaligus beli 3, untuk wanti-wanti soal kenyamanan, jadi kalau satu ga nyaman, ada cadangan yang lain, mouse elephant yang saya beli adalah Ariz, Psycho, dan Starck Mic, semua harga di bawah 100 ribu rupiah.

Berikut review pertama saya terhadap Mouse Computer, yang akan saya review adalah merek Elephant, yang menurut saya worth untuk price performancenya.

1. Elephant Arids

Ariz sangat nyaman ditanganku, paling nyaman diantara ketiganya, disamping kiri dan kanan housing juga ada sedikit silicon yang membuat design lebih cakep plus lebih nyaman untuk jari jempol dan jari manis.
Terdapt juga 2 tombol Shortcut back dan forward dan letaknya diatas, sangat cocok untuk saya, karena sebelumnya saya pengguna mouse gaming E-blue scorpion yang ada tombol samping, sering ketekan tombolnya.

Untuk gamer yang merasa ga nyaman dengan gaming mouse, dan mencari dpi yang tinggi (mouse abal-abal biasa dpi cuma 400-800), dengan tombol tambahan 2 buah yang bisa diset dengan software x-mouse untuk shortcut/macro. Ini merupakan pilihan yang tepat, oh iya saya lupa bilang kalau ini sensornya teknologi Laser, keren bukan?

2. Elephant STArCK MIC (optical)

Saya ga ngerti kenapa huruf "r" pada nama modelnya adalah huruf kecil. Starck Mic mempunyai design yang paling cakep diantara ketiganya, terdapat 5-6 pilihan warna yang bagus-bagus dan dus dengan warna senada, plus lampu optical didalam yang memancari acrilic putih susu, memberi kesan elegan, mouse ini cocok untuk dipamerkan di tempat umum seperti kantor kerja, tapi untuk gamer saya rasa kurang cocok, tingkat akurasinya ga sebagus arids, dan biarpun dpi sama, tetapi dalam pengetesan yg saya lakukan ternyata tidak sesensitif Arids.

Kenyamanan juga kalah, terutama bagian tengah yang terlalu masuk kedalam, rasanya jadi aneh. Tombolnya agak keras saat di tekan.

3. Elephant Psyco (optical)

Mouse ini memiliki resolusi setinggi 1800 dpi, ya better lah dibanding mouse abal-abal. Secara desain sangat jelek  dan ga menarik, kalau masalah ukuran, ternyata lebih panjang dari perkiraan saya saat pertama kali melihat foto / imagenya.

Harga berada di antara rentang dua model di atas, saya tes akurasinya ternyata jauh lebih baik daripada Starck Mic, sedangkan kenyamanan juga diatas starck mic, overall kenyamanan masih dibawah Arids, tetapi akan saya bagi beberapa pembagian kenyamanan; yang pertama sisi samping Arids lebih nyaman karena ada daerah silicon, yang kedua yaitu bagian atas (bukan permukaan), lebih nyaman Psyco karena lebih sempit permukaan atasnya dibanding Arids, yang ketiga masalah kabel Arids lebih nyaman, kabelnya fleksibel dan tipis sedangkan Psyco tebal dan kaku, yang keempat masalah permukaan bagian atas, yang Arids agak rendah sedangkan yang Psyco agak tinggi, kalo masalah ini sih tergantung preferensi setiap orang ya suka yang mana. yang kelima tekan tombol, psyco ga senyaman arids, lebih keras dikit. kalo masalah slider, nah ini bagian yang paling buruk dari psyco, yang paling jelek diantara ketiganya, kasar dan suara besar.

Kesimpulan:

Total dari ketiganya, saya paling suka Arids, dengan penambahan biaya cuma sedikit dibanding Starck Mic dan Psyco, tetap lebih worth model Arids. Beneran produk yang worth untuk dibeli. Ga sabar nunggu Leviathan.

Referensi:

  • www.elephant.ne.jp
Share:
Next Post Previous Post