Aplikasi Media Sosial Terpopuler 2022 untuk Bisnis, Berikut Informasi Lengkapnya!

Aplikasi Media Sosial Terpopuler 2022 untuk Bisnis, Berikut Informasi Lengkapnya!

79percentclock.com, Bisnis - Kemajuan teknologi dan informasi membawa perubahan dari segala aspek kehidupan masyarakat, mulai dari politik hingga ekonomi. Apalagi, sejak pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh negara di dunia. Hal ini menimbulkan dampak yang sangat besar bagi kegiatan ekonomi dan mengharuskan bisnis serta usaha beralih ke sistem online.

Ketika mulai beralih ke bisnis online, tentunya diperlukan adanya aplikasi penunjang agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan baik. Sejauh ini, ada banyak teknologi yang berkembang dan dapat membantu para pebisnis dalam menjalankan usahanya. Media sosial menjadi aplikasi yang saat ini digunakan oleh banyak orang dalam menjalankan bisnis.

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana media sosial membantu dalam menjalankan bisnis, berikut akan kami sajikan informasi mengenai aplikasi media sosial terpopuler 2022 yang dapat digunakan untuk menjalankan bisnis.


social media


Daftar Media Sosial Terpopuler 2022 yang Bisa Digunakan untuk Bisnis

Biasanya, media sosial cocok dijadikan salah satu strategi dalam marketing suatu bisnis. Berikut ini sudah kami rangkum beberapa aplikasi media sosial yang wajib dimiliki oleh para pebisnis:


1. YouTube

youtube logo

Tahukah kamu bahwa predikat jumlah pengguna media sosial terbanyak ternyata dipegang oleh YouTube. Jika dilihat dari data, di Indonesia yang memiliki total 150 juta pengguna internet, ada sekitar 88% pengguna menggunakan YouTube untuk memutar video khususnya video musik.

Hal ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi para pemilik bisnis, terutama bagi mereka yang ingin mempromosikan bisnis yang mereka jalankan. YouTube punya beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh para pemilik bisnis, antara lain: branding bisnis, meningkatkan brand awareness, mendemonstrasikan produk, dan juga memecahkan permasalahan customer.


2. WhatsApp 

whatsapp logo

Media sosial terpopuler 2022 untuk bisnis selanjutnya yaitu WhatsApp. Perlu kamu tahu bahwa hampir semua pengguna internet di Indonesia menggunakan WhatsApp. Ternyata, WhatsApp tidak hanya memiliki aplikasi versi pribadi saja, tapi juga WhatsApp meluncurkan sebuah parfum khusus bisnis yaitu WhatsApp Business.

Aplikasi ini diluncurkan secara khusus untuk para pemilik bisnis karena didukung oleh fitur khusus yang bisa menunjang kebutuhan komunikasi dan pemasaran dari suatu bisnis. Beberapa contoh fitur dari WhatsApp business seperti profil bisnis, balas pesan otomatis, katalog, label pelanggan, dan masih banyak lagi.


3. Instagram

instagram logo

Instagram menjadi aplikasi media sosial yang wajib dimiliki oleh para pemilik bisnis. Instagram sendiri bisa berguna sebagai media promosi dan juga branding dari bisnis yang kamu miliki. Di Instagram, kamu bisa memanfaatkan berbagai fiturnya mulai dari story, feeds, reels, dll untuk membuat konten yang dapat menarik minat para konsumen.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur khusus Instagram, yaitu Instagram ads untuk memasang iklan yang akan tampil di Instagram stories, atau feed dari target audience. Kamu juga bisa bekerja sama dengan para influencer dengan metode endorsement, sehingga penjualan bisnis kamu akan berpeluang mengalami peningkatan.


4. LinkedIn

linkedin logo

Media sosial yang terakhir lebih dikenal sebagai media sosial untuk para pekerja profesional. Lewat aplikasi ini, para penggunanya bisa membuat profil seperti curriculum Vitae yang berguna untuk membangun reputasi yang baik di mata para HRD. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan LinkedIn untuk mempromosikan bisnis kamu.

Cobalah untuk mulai memposting beberapa konten yang menarik secara teratur agar bisa meningkatkan brand awareness di halaman LinkedIn bisnis kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa fitur LinkedIn seperti konten bersponsor, Text ads, dan Inmail bersponsor, yang dapat berguna untuk meningkatkan engagement bisnis kamu.

Penutup

Nah, sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai aplikasi media sosial terpopuler 2022 yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan bisnis. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat, khususnya bagi kamu para pemilik bisnis yang ingin meningkatkan brand awareness serta penjualan.


Share:
Next Post Previous Post