Kakek 73 Tahun Super Awet Muda, Apa Rahasianya?

Kakek 73 Tahun Super Awet Muda, Apa Rahasianya?

Hu Hai saat diundang dalam salah satu acara televisi

Seorang kakek di China membuat heboh berita dan dunia media sosial, lantaran sang kakek yang sudah berumur 73 tahun tampak jauh lebih muda dari usianya, mirip usia 30-40an.

Kakek itu bernama Hu Hai, asal kota Shanghai. Dia memiliki tinggi 180 cm dengan berat badan 68 kg.


Bukan hanya awet muda, Hu Hai kelihatan masih fit dan bugar. Pengetesan fisik menunjukkan dia mirip dengan orang usia 40an, sedangkan menurut pengakuannya dia berjiwa seperti orang 30an. Karena hal itu, terkadang orang salah memanggilnya dengan sebutan abang atau paman.

Hu Hai telah lama pensiun dari dunia kerja, terakhir dia bekerja dibidang bisnis ekspor-impor barang. Dan pernah juga memenangkan gelar Kakek Paling Modern Shanghai pada tahun 2016 di kompetisi model untuk para warga lanjut usia.

Dia mengatakan kepada media surat kabar bahwa rahasianya untuk tetap awet muda adalah makan dengan hemat dan melakukan olahraga secara teratur setiap hari.

“Genetik dan kondisi fisik setiap orang berbeda. Apa yang cocok untuk saya belum tentu cocok untuk orang lain. Bagi saya, paling penting adalah mengendalikan makanan saya sendiri dan menggerakkan tubuh saya. Saya telah menjalani diet ketat selama 20 tahun,” kata Hu.

Dia bangun setiap jam 5 pagi dan kemudian setelah beberapa peregangan memulai latihan rutin yang melelahkan meliputi squat jump, push-up, dan lompat tali. Kemudian, setelah sarapan, melakukan aktivitas yoga dan tari perut.

Aktivitas lainnya yang menurut dia mempengaruhi awet mudanya adalah menggantung terbalik, dia bahkan memiliki alat khusus untuk itu.

“Usia hanyalah angka bagi saya. Saya percaya setiap orang memiliki tiga jenis usia: usia asli, usia fisik, dan usia psikologis. Meskipun usia asli saya adalah 73 tahun, usia fisik saya seperti 48 tahun, dan usia psikologis pikiran saya seperti 20-30 tahun." kata Hu Hai.

Rutinitas kegiatan harian lainnya adalah tidur siang, kemudian berkaraoke di sore hari bersama teman-teman online. Dia menghabiskan hari dengan menonton televisi dan tertidur pada jam 10 malam.

Hu Hai mengatakan bahwa saat dia masih kecil sering sakit.

Pencapaian Hu Hai ini mengingatkan orang-orang pada Wang Deshun, seorang aktor dan model berusia 80an tahun tetapi memiliki jiwa muda, Pada tahun 2021, Wang, yang saat itu berusia 85 tahun, menjadi orang tertua di seluruh dunia yang menerima sertifikasi pilot resmi, memberinya julukan "kakek paling keren di China" di sosial media China. Pada umur 79 tahun, dia berjalan di fashion show dengan memamerkan ototnya.

Share:
Next Post Previous Post