Sederet Jam Tangan Mewah Milik Anak Orang Terkaya India, Ada yang Ratusan Miliar!

Sederet Jam Tangan Mewah Milik Anak Orang Terkaya India, Ada yang Ratusan Miliar!

79percentclock - Biasa wanita koleksinya berupa pakaian branded, sepatu fashion, tas / tas tangan mahal, kosmetik kelas atas, dan perhiasaan berharga. Untuk pria agak sederhana, koleksinya cuma 2, jika tidak mobil sport, pasti ya jam tangan mewah, mungkin ada juga yang koleksi sneaker tapi itu jika dia berolahraga.

Salah satu pengoleksi jam tangan mewah adalah Anant Ambani, yang merupakan putra dari orang terkaya India Mukesh Ambani dan istrinya Nita. 

Dengan umur yang relatif masih muda, yaitu 29 tahun saat artikel ini ditulis, dia sudah menjadi bos perusahaan 'Reliance Industries' dan memiliki koleksi mobil yang salah satunya adalah Rolls-Royce Phantom. Jangan tanya harga mobil itu karena orang Indonesia tidak ada yang punya kelas sampai itu untuk mengoleksinya.

Beberapa jam tangan mewah yang dipantau pernah digunakan oleh Anant Ambani adalah merek Patek Philippe, Audemars Piguet, Richard Mille, dan Rolex.

#1 Patek Phillipe Grand Master Chime 6300G-010



Yang pertama ada Patek Phillipe Grand Master Chime 6300G-010 dengan harga memukau yaitu 9 juta US dollar atau ratusan miliar rupiah.

Jam tangan ini hanya ada tujuh biji di dunia. Terdapat 32 permata zamrud dengan potongan baguette yang tertanam dalam kotak jam dan dikelilingi gelang emas putih.

Desainnya sedikit mirip dengan gaya Patek Philippe model 6300A-01 yang merupakan jam tangan termahal yang pernah dilelang yaitu menembus 31.2 juta US dollar pada tahun 2019 kemarin (sekitar 450 miliar rupiah)


#2  Audemars Piguet AP Royal Oak Offshore Diamond Baguette


Jam tangan Audemars Piguet (AP) ini berkisar di sekitaran 1.72 juta US dollar atau 26.720.200.000 rupiah. Bertabur 59 butir perhiasan dan bahan utama adalah emas putih 18 karat. Menggunakan mesin Audemars Piguet Calibre 3126/3840 Automatic movement. Total ada 365 bagian dan bisa tahan sampai 56 jam lamanya sekali penuh. Gelas kacanya terbuat dari safir sehingga tahan goresan tingkat tinggi.

#3 Patek Phillipe Nautilus 5990/1422G-01 travel time with diamond and sapphire



Kembali ke Patek, nampaknya Anant menyukai Patek, yang ini adalah seri Nautilus dengan harga berkisar di angka 1,5 juta US dollar atau 23,5 miliar rupiah.

Model ini boleh dibilang sangat langka karena Patek merilisnya secara diam-diam tanpa ketahuan publik dan hanya beredar boleh dibeli untuk tamu super VVIP.

#4 Richard Mille Asian Koi Fish Turbillon RMS 10


Jam tangan yang bermotif desain ikan Koi ini dirilis oleh Richard Mille dengan harga 10 crores atau sekitar 20 miliar rupiah, bezelnya dikeliling berlian dan dilapisi emas 18 karat. Sulit untuk membeli model ini karena sangat langka.

#5 Richard Mille RM 056-01 Tourbillon Sapphire Split Seconds Chronograph

Salah satu model Richard Mille yang paling mahal harganya, yaitu di angka 1,7 juta US dollar (26,5 miliar rupiah belum termasuk pajak jika impor di Indonesia). Model RM 056 seluruhnya dibuat dari safir, dilengkapi casing safir yang dipasangkan dengan tali karet.

#6  Richard Mille RM27-02 Tourbillon Rafael Nadal

Lagi-lagi merek Richard Mille, model yang dibuat untuk memperingati petenis Rafael Nadal ini hanya ada 50 biji di dunia. Harga rilis awalnya sih 775 ribu USD, tetapi sekarang nilainya sudah melonjak menjadi 1,3 juta USD.

#7 Audemars Piguet Royal Oak Concept GMT Tourbillon 26580IO

Jam tangan yang satu ini ga mahal-mahal amat ya dibanding yang atas-atas, berkisar di 200 ribu US dollar. Casingnya tersebut dari titanium secara keseluruhan dan ukuran dial adalah 44mm.

#8 Rolex Oyster Perpetual Cosmograph Daytona Rainbow

Menyebut nama Rolex kok rasanya jadi ga level ya jika sudah menyebut merek-merek seperti RM dan Patek Philippe. Sesuai dengan nama modelnya, memiliki motif desain warna-warni seperti pelangi pada cincin dial bingkai (bezel)-nya. Sedangkan strapnya menggunakan rantai berbahan emas.

#9 Audemars Piguet Royal Oak Offshore Chronograph

Yang paling murah dalam daftar jam tangan Anant Ambani di artikel ini.

#10 Richard Mille RM 11-03 McLaren Automatic Flyback Chronograph

Saya belum menemukan foto dia menggunakan model ini di internet.

Lainnya adalah:
  • #11 Richard Mille RM11-01 Roberto Mancini
  • #12 Audemars Piguet Royal Oak Offshore Chronograph Titanium 44
  • #13 Audemars Piguet Royal Oak Diver Chronograph with Orange dial
  • #14 Pate Phillipe Sky Moon Tourblillon 6002R Rose gold - $6 juta
  • #15 AP Royal Oak Double Balance Wheel Openworked - $1.8 juta
  • #16 Richard Mille 50-02 Tourbillon Split-seconds Airbus Titanium - $1.9 juta
  • #17 Richard Mille RM56-01 versi warna hijau (Green Sapphire) - $3 juta


Share:
Next Post Previous Post