Apa Itu Tiktok, Kok Bisa Viral? Bisa Apa Saja? Berikut Informasinya!

Apa Itu Tiktok, Kok Bisa Viral? Bisa Apa Saja? Berikut Informasinya!

 Beberapa tahun belakangan, media sosial seakan menjadi kebutuhan bagi kebanyakan masyarakat di seluruh dunia. Hal ini membuat para developer aplikasi terus berlomba untuk mengembangkan aplikasi media sosial terbaru dengan fitur yang dapat menarik minat para pengguna internet.

Tiktok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang mengalami kemajuan pesat sejak awal kemunculannya. Hal ini membuat Tiktok menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer secara global. Jumlah penggunanya juga semakin meningkat terutama di Indonesia yang saat ini memiliki pengguna hingga mencapai jutaan orang.

Untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai Tiktok, berikut akan kami sajikan informasi menarik tentang Apa itu Tiktok dan fitur apa saja yang ada di Tiktok yang bisa langsung kamu simak pada artikel kali ini.


TikTok logo

baca juga: Sinopsis serial drama korea All of Us are Dead


Informasi Singkat Tentang Tiktok yang Wajib Kamu Ketahui

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang fitur apa saja yang ada di Tiktok, maka kamu harus mengetahui lebih dahulu mengenai aplikasi yang satu ini. Perlu kamu tahu, Tiktok merupakan platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat dan menonton video pendek yang dapat dibagikan ke pengguna Tiktok lainnya.

Aplikasi media sosial yang satu ini berasal dari Tiongkok dan diluncurkan sejak awal September 2016 oleh seorang pengusaha bernama Zhang Yiming. Diketahui, Ia juga merupakan seorang pendiri dari perusahaan teknologi yaitu ByteDance. 

Aplikasi ini pada awalnya mengalami hambatan ketika awal kemunculannya di Indonesia. Hal ini dikarenakan aplikasi dan situsnya yang diblokir oleh kominfo pada tahun 2018. Namun, tidak berselang lama aplikasi ini kembali tersedia dan dapat diunduh oleh para pengguna di Indonesia. Hingga Juli 2020, pengguna tiket di Indonesia mencapai 30,7 juta, dan bisa dikatakan sebagai aplikasi terpopuler saat ini. 

Daftar Fitur Apa Saja yang Ada di Tiktok yang Wajib Dipahami 

1. Penambahan Musik dan Efek Suara

Karena Tiktok merupakan platform video musik, maka fitur penambahan musik menjadi fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi ini. Kamu bisa menambahkan berbagai musik yang dapat disesuaikan dengan jenis konten yang kamu buat. 

Selain itu, semua musik yang ada dalam aplikasi telah dilisensikan oleh pemiliknya dan tidak tunduk pada ketentuan hak cipta. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir video kamu akan terkena copyright. Selain musik, para pengguna Tiktok juga dapat mengubah suara dengan fitur voice changer, sehingga penggunanya dapat berkreasi membuat konten dengan cara yang mudah.

2. Filter Video 

Jika masih ada yang bertanya fitur apa saja yang ada di Tiktok, maka jawabannya yaitu fitur filter video. Bisa menambahkan filter ke video untuk mengubah keseimbangan warna pada video yang kamu buat. Sehingga, kamu dapat mempercantik tampilan video pada konten yang kamu unggah.

3. Filter Sticker dan Efek Video

Selain filter pada video, Tiktok juga memungkinkan kamu untuk bereksperimen dengan 5 kategori efek, termasuk efek visual, split, efek stiker, efek transisi, dan juga waktu. Adapun beberapa pilihan efek stiker mulai dari hot, classic, selfie, hair, funny, animal, dan masih banyak lagi.

4. Tiktok Live 

Baru-baru ini, fitur live Tiktok menjadi populer karena digunakan oleh para influencer untuk menyapa para followersnya. Sayangnya, fitur yang satu ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang memiliki setidaknya 1000 pengikut.

5. Filter Beauty 

Fitur apa saja yang ada di Tiktok yang terakhir yaitu filter beauty, dimana fitur ini cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih percaya diri dalam video yang dibuat. Fitur yang satu ini memungkinkan para penggunanya untuk terlihat lebih cantik dengan mengatur bentuk wajah warna mata, dan melembutkan kulit wajah.

Penutup

Sebenarnya, masih ada banyak fitur keren yang ada di Tiktok. Jika kamu masih penasaran, maka cobalah untuk mendownload aplikasi media sosial tersebut dan cobalah untuk membuat konten video dengan memanfaatkan fitur-fiturnya. Sekian informasi yang bisa kami bagikan mengenai fitur apa saja yang ada di Tiktok, semoga bermanfaat.

Share:
Next Post Previous Post